Ekonomi

Ini Cara BNI Dorong Percepatan Digitalisasi di Daerah

INDOPOSCO.ID – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen memberikan solusi terintegrasi di kabupaten/kota di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Realisasi dukungan percepatan digitalisasi di daerah ini salah satunya diwujudkan lewat penandatanganan nota kesepahaman perihal Penggunaan Fasilitas Layanan Jasa Perbankan dan Dukungan Program Smart City antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dan BNI.

Turunannya, perjanjian kerja sama terkait penyediaan layanan perbankan digital dalam pembayaran pajak dan retribusi daerah, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta Sistem Informasi Manajemen (SIM) rumah sakit.

Wakil Direktur Utama BNI, Susi Adi Sulistyowati menuturkan, percepatan digitalisasi di daerah dilakukan sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo. Dimana telah dibentuk Satuan Tugas (satgas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

“Pada tahap awal, kerja sama ini akan diwujudkan melalui digitalisasi penerimaan daerah untuk mewujudkan penerimaan daerah yang efektif, efisien dan transparan,” ujar Susi, di sela penandatanganan nota kesepahaman tentang Penggunaan Fasilitas Layanan Jasa Perbankan dan Dukungan Program Smart City di Jakarta, Rabu (16/6/2021)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button