Ekonomi

Kemenkeu: Lelang SUN, Permintaan Investor Masih Terjaga

INDOPOSCO.ID – Kementerian Keuangan menyatakan permintaan investor portofolio dalam lelang Surat Utang Negara (SUN) di pasar perdana masih terjaga seiring dengan tingginya penawaran yang masuk pada lelang SUN, Selasa.

“Demand investor pada lelang kali ini terlihat masih cukup baik, tercermin dari bids yang masuk sebesar Rp60,8 triliun atau dua kali dari yang dimenangkan,” kata Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kemenkeu, Deni Ridwan di Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Deni mengatakan fokus investor pada lelang SUN kali ini pada dua seri benchmark dengan tenor 5 dan 10 tahun yaitu FR0086 dan FR0087 dengan penawaran masuk hampir mencapai 51 persen dari seluruh total penawaran.

“Incoming bids untuk kedua seri tersebut mencapai 50,9 persen dari total, di mana tenor 5 tahun merupakan seri yang paling diminati dengan permintaan yang masuk mencapai Rp15,9 triliun,” katanya.

Ia menambahkan imbal hasil dalam lelang SUN masih bergerak beragam karena terdampak sentimen pasar global terutama kenaikan yield dari obligasi pemerintah AS (US Treasury).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button