Ekonomi

Buka Warung dari Modal Awal Rp1,5 Juta, Slamet Kini Jadi Pengusaha Digital

INDOPPSCO.ID – Memulai usaha warung sejak tahun 2005 dengan modal awal sebesar Rp1,5 juta, kini Slamet bersama istri berhasil bertransformasi menjadi pengusaha digital dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp.

Keberhasilan ini dicapai Slamet bukan tanpa usaha dan terpaan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini. Tentunya, di sini Slamet menanamkan sikap berani keluar dari zona nyaman, terbuka pada perubahan, rajin menggali ilmu baru, serta memiliki keinginan kuat untuk maju.

“Pada hari pertama berjualan dari modal Rp1,5 juta itu, omzet yang saya dapatkan Rp200 ribu. Ini sudah besar sekali, jika bandingkan dengan modal saya. Saya sangat bersyukur baru buka sudah dapat Rp200 ribu,” ujarnya dalam acara Webinar Media Virtual Tour 2021, bersama Jakarta Editor Media Forum (JEMF), Kamis (11/2/2021).

Sebelum menjadi seperti saat ini, ada banyak lika-liku yang dilalui Slamet, salah satunya mengambil Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Negara Indonesia (BNI) senilai Rp400 juta. Saat ini Slamet juga dipercayai BNI untuk ikut kegiatan sosial, yaitu menyalurkan bantuan sosial. Di sini Slamet optimistis ke depan akan dapat mencetak omzet digital yang dilakukan melalui mesin EDC BNI Rp50 juta dalam sebulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button