Ekonomi

Tingkatkan Kemampuan UMKM, FIFGROUP Berikan Bantuan Pinjaman Tanpa Bunga

INDOPOSCO.ID – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan FIFGROUP memberikan dana bergulir. Progam ini merupakan salah satu cara bagi mereka yang kesulitan modal untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam bidang usaha masing-masing, dengan memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga. Nilai pinjaman yang diberikan berkisar antara Rp 1 juta sampai dengan Rp 20 juta.

Human Capital, General Service and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati mengatakan, dalam memberikan dana bergulir UMKM FIFGROUP, terdapat beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan dalam mendapatkan pinjaman dana.

”Memiliki tempat usaha pribadi, memiliki lama usaha berjalan yang cukup, memiliki laporan pembukuan yang baik, memiliki penghitungan rasio penghasilan yang cukup untuk membayar angsuran, dan berada di lingkungan usaha FIFGROUP, ”kata Esther Sri Harjati melalui keterangan, Minggu (7/2/2021).

Kiat Sukses Penerima Pinjaman

Berikut ini kiat sukses yang diceritakan oleh para penerima pinjaman dana bergulir FIFGROUP dari berbagai daerah dan berbagai jenis usaha.

Sementara Suyanti Lelonowati, pengusaha daur ulang keong dari Batam, mengatakan sangat puas dengan pinjaman UMKM FIFGROUP. “Ketika saya mendapat pinjaman ini, rasanya sungguh luar biasa. Apalagi, pinjaman ini tidak ada bunga, jadi saya semakin semangat,” ungkap Suyanti.
Ia menambahkan bahwa pandemi ini membuat usahanya sulit karena daur ulang keong berhubungan dengan pariwisata, namun dia tetap gigih sehingga sering mendapat pesanan dari berbagai pihak antara lain dari komunitas lintas bidang, seperti panitia acara kegiatan dan keagamaan antara lain untuk acara gereja setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button