Nusantara

Jalur Utama Puncak–Cipanas Longsor, Diberlakukan Buka Tutup

INDOPOSCO.ID – Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat, memberlakukan sistem buka tutup satu arah di kawasan Puncak-Cipanas karena longsor yang melanda jalur utama Cianjur-Bogor, tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas. Akibat kejadian tersebut, laju kendaraan dari arah Bogor menuju Cianjur atau sebaliknya, tersendat karena petugas masih berupaya menyingkirkan material longsor.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Meylawati saat dihubungi Minggu (7/2/2021) mengatakan longsor yang terjadi di jalur utama Puncak-Cipanas, tepatnya di Kampung Parabon Desa Ciloto Kecamatan Cipanas terjadi saat hujan turun deras dengan intensitas lama dari malam hingga pagi.

“Hujan deras dengan intensitas berjam-jam melanda kawasan Puncak-Cipanas, menyebabkan tebing di pinggir jalan utama Ciloto-Puncak, longsor, sehingga menutup landasan jalan. Akibatnya antrian panjang kendaraan tidak bergerak sempat memanjang dari kedua arah,” ujarnya.

Untuk memudahkan petugas gabungan BPBD Cianjur, TNI/Polri dan warga sekitar berusaha menyingkirkan material longsor yang menutup jalan, sehingga menjelang siang arus lalulintas dapat kembali melintas dengan sistem buka tutup satu arah secara bergantian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button