Ekonomi

Pelindo III Ajak Penyintas Covid-19 Gotong Royong Donor Plasma Konvalesen

INDOPOSCO.ID – Sedikitnya 250 orang penyintas Covid-19 yang berasal dari karyawan Pelindo III Group dan masyarakat Surabaya mendaftarkan diri sebagai calon pendonor. Kegiatan donor plasma konvalesen diinisiasi oleh Pelindo III sebagai bentuk dukungan atas Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen yang dicanangkan pemerintah.

Dalam pelaksanaanya, Pelindo III berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Kota Surabaya sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III U. Saefudin Noer mengatakan, kegiatan donor plasma konvalesen yang diinisiasi oleh Pelindo III merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung pemulihan kesehatan masyarakat.

Plasma konvalesen sangat dibutuhkan khususnya bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat. Kegiatan donor plasma konvaselen yang digelar selama 2 hari mulai Kamis (21/1/2021) hingga Jumat (22/1/2021) dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Apa yang dilakukan oleh Pelindo III adalah wujud dari tanggungjawab perusahaan sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dengan misi mulia BUMN untuk Indonesia sesuai core values BUMN AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif). Sekaligus wujud loyalitas perusahaan dalam mengemban amanah mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Saefudin saat dihubungi, Jumat (22/1/2021).

Lebih lanjut Saefudin menyebut keterlibatan masyarakat menunjukkan hubungan yang harmonis dan menunjukkan semangat gotong royong yang dibangun untuk mendukung pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Pelindo III juga pernah melakukan kegiatan donor plasma konvalesen pada Desember 2020 lalu. Selain kegiatan donor plasma konvalesen, Pelindo III juga mengadakan donor darah yang diikuti oleh 190 orang dan berhasil mengumpulkan sebanyak 144 kantong darah.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada para karyawan dan masyarakat yang mengikuti kegiatan donor plasma konvalesen dengan harapan apa yang kita lakukan hari ini dapat menyelamatkan saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia Pelindo III Edi Priyanto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pelindo III merupakan bagian dari rangkaian bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button