• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Telkom Siapkan Solusi IoT hingga Dashboard Monitoring untuk Perkuat Layanan Digital

Ali Rachman by Ali Rachman
Selasa, 24 Juni 2025 - 11:41
in Ekonomi
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan peninjauan infrastruktur sambil mengunjungi pelanggan untuk meningkatkan kolaborasi dan memahami kebutuhan pelanggan secara lebih mendalam. Foto: Telkom Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan peninjauan infrastruktur sambil mengunjungi pelanggan untuk meningkatkan kolaborasi dan memahami kebutuhan pelanggan secara lebih mendalam. Foto: Telkom Indonesia

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan peninjauan infrastruktur sambil mengunjungi pelanggan untuk meningkatkan kolaborasi dan memahami kebutuhan pelanggan secara lebih mendalam.

“Service excellence harus kita bangun, baik untuk pelanggan eksternal maupun internal, dengan menjunjung kolaborasi. Strategi value propositioning, branding, dan service excellence harus terintegrasi dengan baik,” kata Direktur Utama Telkom Dian Siswarini dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Dalam kunjungannya ke Surabaya pada Senin (16/6), Dian menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, serta perbaikan kualitas yang berkelanjutan.

Salah satu pelanggan yang dikunjungi yakni PT Tanto Intim Line sebagai pelanggan segmen Business-to-Business (B2B) Telkom yang berhasil mengimplementasikan produk digital IoT Tracking Container, sebuah solusi digital hasil pengembangan bersama antara Telkom dan PT Tanto Intim Line.

Solusi itu katanya mencakup penyediaan perangkat Sensor Tracking Container dan Bluetooth Low Energy (BLE), infrastruktur pendukung seperti Gateway LoRaWAN di lokasi depo, serta penyediaan Managed Service Tracking Container berupa API untuk integrasi data, connectivity sensor, monitoring dashboard, dan layanan assurance.

Menurutnya, kunci dari keinginan tersebut adalah dengan memperkuat kualitas eksekusi agar produktivitas meningkat dan layanan menjadi lebih baik, guna mewujudkan Telkom sebagai katalis ekosistem digital Indonesia yang mampu bersaing secara global.

Kunjungan juga dilakukan kepada pelanggan segmen Business-to-Consumer (B2C) di GraPARI TelkomGroup Manyar, Surabaya.

Dian mengatakan kunjungan menunjukkan komitmen perusahaan untuk menjaga kualitas layanan dan mendengarkan kebutuhan pelanggan di seluruh segmen.

Kegiatan berikut dilanjutkan dengan melakukan peninjauan infrastruktur TelkomGroup, meliputi Data Center Surabaya untuk memastikan kesiapan infrastruktur digital dalam mendukung kebutuhan bisnis pelanggan.

Agenda ditutup dengan bertatap muka bersama karyawan Telkom Regional III di wilayah Surabaya. Diskusi berfokus pada agenda transformasi perusahaan, serta rencana kerja dalam mendorong peningkatan profitabilitas perusahaan dan kinerja berkelanjutan.

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Veranita Yosephine menekankan pentingnya mempertahankan, mengembangkan dan memperkuat pelayanan serta kepuasan pelanggan.

“Kita harus mampu memberikan solusi yang tidak hanya berbasis fitur, tapi juga melalui pelayanan yang lebih personal dan sesuai dengan karakter pelanggan agar tercipta loyalitas yang berkelanjutan,” kata dia.

EVP Telkom Regional III Fera Pebrayenti menyampaikan Telkom terus berupaya memahami kebutuhan dan permasalahan pelanggan untuk memastikan setiap layanan tersampaikan dengan optimal.

“Kami terus mendengarkan pain point pelanggan agar setiap layanan ter-deliver dengan baik,” ujar Fera.

Telkom menggelar program seperti Excellence Sales Growth, Regional Winning Group, dan Sales Execution Program guna memastikan setiap proyek berjalan sesuai standar dan berintegritas.

Ia menyampaikan perusahaan juga mengembangkan Accelerate Monitoring Dashboard dan memperkuat kapabilitas tim melalui consultative selling, mentoring, dan coaching untuk memastikan eksekusi end-to-end yang optimal. (srv)

Tags: IoTlayanan digitaltelkomTelkom Indonesia
Previous Post

Rekrutmen PPSU Dibuka, Semua Proses Dijamin Transparan dan Gratis

Next Post

Wamensos Ajak Pemkab Jepara Bangun Sekolah Rakyat

Related Posts

mr-diy
Ekonomi

MR D.I.Y. Raih Penghargaan FMCG di ASEAN Business Awards, Berkat Produk Berkualitas yang Terjangkau

Selasa, 11 November 2025 - 21:22
bri 1
Ekonomi

Pembiayaan KUR BRI Dorong Kenaikan Omzet UMKM hingga Double Digit

Selasa, 11 November 2025 - 20:48
riau
Ekonomi

UMKM Riau HomLiv Raih Juara Pertama di Final “Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas”

Selasa, 11 November 2025 - 17:55
pangan
Ekonomi

Generasi Muda, Energi Baru untuk Kemandirian Pangan Indonesia

Selasa, 11 November 2025 - 17:47
bahlil
Ekonomi

Bahlil Tegaskan Pentingnya Evaluasi Tol Fee dan BBM Bersubsidi di BPH Migas

Selasa, 11 November 2025 - 15:53
yudi
Ekonomi

Percepatan Pertumbuhan Bisa Tercapai Jika 3 Mesin Ekonomi Ini Bergerak Serempak

Selasa, 11 November 2025 - 15:43
Next Post
Wamensos

Wamensos Ajak Pemkab Jepara Bangun Sekolah Rakyat

BERITA POPULER

  • jecoo

    Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    1301 shares
    Share 520 Tweet 325
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    707 shares
    Share 283 Tweet 177
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    664 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Soroti Penetapan Pahlawan Soeharto, Rocky Gerung: Sejarah Kini Jadi Permainan Statistik

    652 shares
    Share 261 Tweet 163
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.