• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Begini Cara PGN untuk Mendongkrak Pendaftaran Pelanggan Gas Bumi

Ali Rachman by Ali Rachman
Rabu, 11 Juni 2025 - 12:39
in Ekonomi
Ilustrasi warga masyarakat berjalan di sekitar pemukiman yang sdh terpasang jaringan gas rumah tangga (jargas) dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Foto: Dokumen PGN

Ilustrasi warga masyarakat berjalan di sekitar pemukiman yang sdh terpasang jaringan gas rumah tangga (jargas) dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN). Foto: Dokumen PGN

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina terus berinovasi dalam strategi pemasaran di tengah perubahan perilaku konsumen yang makin hybrid.

Melalui pendekatan omnichannel yang menyatukan kanal digital dan interaksi langsung, PGN memasarkan produk Gaskita untuk segmen rumah tangga dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta GasLine untuk segmen komersial dan industri secara adaptif, interaktif, dan relevan dengan gaya hidup masa kini.

Salah satu kampanye yang menjadi unggulan di sini adalah Bedah Dapur GasKita, yang menyasar keluarga di wilayah Tangerang, Bekasi, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta. Di sini PGM memanfaatkan pendekatan Marketing 5.0, termasuk media sosial untuk menyelenggarakan undian renovasi dapur bagi pendaftar terpilih.

Kampanye yang berlangsung dari Agustus-Oktober 2024 ini berhasil menjangkau publik secara masif, dengan capaian lebih dari 11,6 juta impresi. Efektivitas kampanye terlihat dari lonjakan pendaftaran layanan GasKita melalui kanal online, yang meningkat 268 persen selama periode kampanye.

Pada Oktober saja, tercatat lebih dari 1.400 pendaftar. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan 390 pendaftar pada Agustus.

PGN juga memperkuat pendekatan phygital dalam pencarian informasi hingga proses berlangganan bagi calon pelanggan, baik dengan webrooming melalui situs www.pgas.id maupun showrooming melalui partisipasi di pameran yang berada di area pengembangan jaringan gas.

Untuk menyasar segmen komersial dan industri secara B2B, PGN juga mengoptimalkan kampanye digital melalui Google Ads. Strategi ini diarahkan untuk menjangkau pelaku bisnis yang membutuhkan layanan energi gas bumi.

Atas keberhasilan ini, beberapa waktu yang lalu PGN dianugerahi OMNI Brand of The Year 2025 oleh Marketeers dalam kategori Branding Campaign Through Multi Platform. Dalam hal ini, PGN dinilai unggul dalam aspek Creativity, Innovation, Reach dan Impact.

Direktur Komersial PGN, Ratih Esti Prihatini menekankan pentingnya strategi pemasaran yang terintegrasi.

“Strategi yang adaptif sangat diperlukan seiring terjadinya perubahan pola komunikasi masyarakat yang semakin digital,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (11/6/2025).

PGN akan terus berupaya merespon perubahan tersebut agar tetap relevan dalam mengedukasi pasar mengenai energi transisi yang lebih ramah lingkungan, yaitu gas bumi.

“Kemudahan pendaftaran berlangganan gas melalui website dan kemudahan komunikasi konsultasi melalui kanal online membuat prospek pertumbuhan calon pelanggan dapat tetap dijaga,” katanya.

Sebagai wujud kelanjutan dari strategi pemasaran yang humanis dan interaktif, PGN juga meluncurkan aktivitas baru dalam bentuk acara ‘Taman Jargas Nusantara’. (srv)

Tags: Pelanggan Gas BumiPerusahaan Gas NegaraPGN
Previous Post

Tawuran di Pasar Rebo Jaktim Berawal dari Janjian di Medsos

Next Post

Nias Utara Diguncang Gempa Dangkal M 4,1, BMKG: Getaran hingga Skala MMI III

Related Posts

jne
Ekonomi

Rayakan 35 Tahun, JNE ‘Bergerak Bersama’ Hadirkan Promo Harbokir dan Hadiah 2 Mobil

Senin, 10 November 2025 - 14:17
suzuki
Ekonomi

Suzuki Satria PRO: Legenda Kecepatan Lahir Kembali dengan Teknologi Masa Depan

Senin, 10 November 2025 - 14:04
WhatsApp Image 2025-11-10 at 13.36.57
Ekonomi

Hadirkan Program Inspiratif, PHE Ajak Mahasiswa Kenali Dunia Hulu Migas

Senin, 10 November 2025 - 13:42
jecoo
Ekonomi

Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

Senin, 10 November 2025 - 13:03
sampoerna
Ekonomi

Sampoerna University Siapkan Pemimpin Masa Depan Menuju Indonesia Emas 2045

Senin, 10 November 2025 - 12:28
daihatsu
Ekonomi

15 Tahun Setia Bersama Terios, Bambang dari Sleman Jadi Inspirasi di Program “Bahagia Sejak Pertama” Daihatsu

Senin, 10 November 2025 - 12:00
Next Post
gempa

Nias Utara Diguncang Gempa Dangkal M 4,1, BMKG: Getaran hingga Skala MMI III

BERITA POPULER

  • Hansip

    Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    703 shares
    Share 281 Tweet 176
  • Liverpool vs Real Madrid: The Reds Diuntungkan Statistik, Tapi…

    685 shares
    Share 274 Tweet 171
  • Hasil Liga Champions: Liverpool-Bayern Menang Tipis, Arsenal-Tottenham Berpesta

    675 shares
    Share 270 Tweet 169
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    668 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Peserta TKA Siaran Langsung di Medsos, Kemendikdasmen: Sudah Ditindak Pengawas

    667 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.