• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Nasional

Pameran Inovasi Marketing MMA Global Indonesia: Terangi Ramadan dengan Cemerlangnya Kecerdasan Buatan

Folber Siallagan Editor Folber Siallagan
Senin, 23 Desember 2024 - 10:50
in Nasional
Shanti-Tolani

Shanti Tolani, Country Head dan Board Member of MMA Global Indonesia. (ist)

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – MMA Global Indonesia, suatu asosiasi industri terkemuka di bidang marketing dan periklanan di Indonesia, mengumumkan acara yang sangat dinantikan, MMA Innovate Indonesia 2025. Melanjutkan tradisi perintis dari rangkaian acara Innovate yang telah sukses sebelumnya, MMA Global menghadirkan konsep baru acara bergaya Konferensi & Pameran di Indonesia, menyuarakan pencapaian seperti layaknya pasar-pasar lain seperti di Brasil dan Vietnam.

Digelar pada tanggal 22 Januari 2025, di Hotel Park Hyatt yang bergengsi di Jakarta, MMA Innovate 2025 muncul sebagai wadah transformatif. Didukung oleh moto yang menarik “Imagine the Future” dan tema visioner “Illuminate Ramadan with AI Innovation & Brilliance,” konferensi ini digagas sebagai ekosistem penting yang dirancang untuk menguraikan persimpangan kompleks antara kemajuan teknologi, kecerdasan budaya, dan evolusi marketing yang strategis. Dengan menyoroti topik-topik seperti Achieving Higher Brand Sales through AI-powered Solutions (Mencapai Penjualan Jenama yang Lebih Tinggi melalui Solusi bertenaga AI), jaringan media ritel, dan pengembangan jenama yang strategis, acara ini berfungsi sebagai wadah bagi para petinggi industri untuk menata kembali strategi pelibatan mereka dan membuka peluang baru di pasar konsumen Indonesia yang dinamis.

BacaJuga:

Raja Abdullah II Disambut Meriah dalam Upacara Kenegaraan di Istana Merdeka

Percepat Pembangunan Fisik Kopdes Merah Putih, Menkop dan Apdesi Teken MoU Keterlibatan Aktif dan Sinkronisasi Data

Presiden Rehabilitasi Dua Guru Luwu Utara, Komisi X: Negara Hadir Lindungi Pendidik

Inti dari MMA Innovate Indonesia 2025 akan berpusat pada potensi transformatif AI dan teknologi yang sedang berkembang untuk Ramadan Campaign tahun depan, dengan menawarkan 15 sesi yang menarik, termasuk pidato utama dan diskusi panel. Berlandaskan pada hal ini, Conference & Exhibitors’ Solution Showcase akan menghadirkan inovasi mutakhir yang siap membentuk kembali keterlibatan marketing untuk menyediakan ruang mendalam yang memberdayakan para petinggi untuk mengeksplorasi teknologi AI dan marketing yang sedang berkembang, membandingkan solusi dengan tantangan dunia nyata, dan memperoleh wawasan yang dapat ditindaklanjuti. Acara ini berfungsi sebagai ruang berkumpul yang strategis yang dikurasi dengan cermat, yang mempertemukan lebih dari 1.500 delegasi papan atas, termasuk Chief Marketing Officers, Chief Technology Officers, Department Heads, dan Lead Planners dari berbagai sektor seperti jenama, agensi, media, telekomunikasi, dan industri teknologi marketing di Indonesia.

Ramadan adalah waktu yang sangat penting di Indonesia, yang mendorong aktivitas budaya dan ekonomi. Sebagai periode refleksi dan budaya memberi, Ramadan juga memicu momentum ritel yang signifikan, dengan konsumen mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan spiritual dan perayaan mereka. Dengan merenungkan Ramadan sebelumnya, teknologi seluler memainkan peran sentral dalam berbelanja, dengan 90% orang Indonesia merencanakan pembelian melalui jalur seluler. Hal ini menekankan semakin pentingnya bagi jenama untuk membangun kehadiran digital yang kuat untuk terhubung dengan konsumen selama masa penting ini. Perilaku konsumen selama periode ini juga ditandai dengan pilihan yang kuat untuk pengambilan keputusan yang terinformasi, seperti yang ditunjukkan oleh TGM Research bahwa 93% pembeli, khususnya perempuan, lebih suka meneliti produk sebelum melakukan pembelian. Selain itu, periode penting untuk keterlibatan pelanggan baru selama Ramadan menyatakan bahwa 88% konsumen melakukan pembelian dari pengecer yang sebelumnya tidak pernah terlibat.

Sutanto Hartono, Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek), CEO of SCM & Vidio, dan Chairperson MMA Global Indonesia, membawa kepemimpinan transformasional dan presisi strategis pada trajektori MMA Global Innovate. Sutanto Hartono menyatakan, “Peluncuran Innovate di Indonesia datang pada momen yang sangat penting bagi lanskap pemasaran dan periklanan di tanah air, yang berkembang begitu pesat. Dengan semakin meningkatnya minat terhadap inovasi dan pendekatan berani untuk mendefinisikan ulang batasan, kita sedang menyaksikan munculnya ekosistem yang sangat canggih.”

Ia lebih lanjut menekankan pentingnya konferensi ini, dengan mengatakan, “Dalam lingkungan pemasaran digital Indonesia yang dinamis, wawasan yang dibagikan di acara ini akan mengungkap titik sentuh digital yang membentuk pengambilan keputusan konsumen, terutama dengan AI dan personalisasi, serta betapa pentingnya hal ini untuk diferensiasi dan dampak. Acara ini juga hadir pada waktu yang krusial, menjelang Ramadhan—salah satu momen yang paling dinantikan oleh pengiklan dan merek karena lonjakan belanja konsumen selama periode ini.”

Sutanto menutup, “Energi dan momentum ini mencerminkan komitmen MMA Global Indonesia untuk mempertahankan peran kepemimpinan dalam keunggulan pemasaran dan periklanan, membuka jalan bagi masa depan yang ditandai dengan inovasi, pandangan strategis, dan pemahaman tentang momen-momen penting seperti Ramadhan yang mempengaruhi perilaku konsumen.”

Shanti Tolani, Country Head dan Board Member of MMA Global Indonesia mengatakan, “Di MMA Global Indonesia, kami terus memimpin dengan menerapkan strategi inovatif yang tidak hanya mencerminkan lanskap pemasaran yang terus berkembang, tetapi juga mengantisipasi pergeseran pasar di masa mendatang. Innovate Indonesia 2025 dirancang sebagai wadah strategis yang memadukan kepemimpinan pemikiran dengan solusi teknologi yang dapat ditindaklanjuti, seperti yang ditampilkan melalui Conference & Exhibitors’ Solution Showcase kami. Dengan membahas topik-topik utama seperti AI, Jaringan Media Ritel, dan Pengembangan Jenama, kami membekali para pemimpin dengan wawasan strategis yang diperlukan untuk berkembang di pasar yang berubah dengan cepat saat ini. Pendekatan ini, yang menggabungkan tren global dengan relevansi lokal, memperkuat komitmen MMA Global Indonesia untuk mendorong dampak yang berarti dalam ekosistem bisnis Indonesia yang dinamis.”

Di lanskap digital Indonesia yang terus berkembang pesat, MMA Innovate Indonesia 2025 menawarkan kesempatan bagi jenama untuk mengubah strategi marketing mereka dan terlibat dengan audiens baru yang sedang berkembang. Dengan menyoroti tren industri utama, acara ini memberikan wawasan berharga yang memungkinkan tim petinggi untuk membuat keputusan yang tepat dan mendorong inovasi.

Pendaftaran MMA Global Indonesia’s Innovate 2025 telah dibuka. Silakan klik tautan berikut: https://www.mmaglobal.com/event/mma-innovate-indonesia-2025#register

Tentang MMA Global Indonesia
Suatu tindakan untuk membuat marketing lebih berarti – dan memberikan lebih banyak – dipimpin oleh para CMO progresif dan marketer senior yang berkomitmen untuk melakukan perubahan dan mendorong pertumbuhan. MMA mempertemukan para petinggi secara global untuk mengatasi tantangan terberat dalam agenda CMO. Para pemimpin yang menginvestasikan waktu dan keahlian mereka yang tak ternilai untuk kemajuan yang berarti.

Tidak seperti lembaga industri lainnya, fokus intensif MMA adalah pada peningkatan kemampuan marketing untuk menciptakan nilai. Kami tidak hanya berbicara tentang perubahan, kami mengkatalisasinya, dan kami menindaklanjutinya. Kami membekali anggota dengan kerangka kerja berbasis bukti yang inovatif, dapat diskalakan, dan terulang. Kami bersatu melalui acara rekan sejawat yang berwawasan ke depan dalam mengejar keunggulan bersama di tingkat individu, organisasi, dan industri.

Sebagai anggota MMA, Anda akan bergabung dengan komunitas yang luar biasa – marketer terkemuka di berbagai jenama terkemuka dunia – yang bekerja sama dan belajar bersama untuk membentuk masa depan marketing. (ibs)

Tags: MMA Global IndonesiaMMA Innovate Indonesia 2025Pameran Inovasi Marketing
Berita Sebelumnya

Dana Bergulir LPDB-KUMKM Harus Prioritaskan Sektor Produktif

Berita Berikutnya

Nilai Ekspor UMKM Binaan BCA Capai Rp37 Miliar hingga Akhir 2024

Berita Terkait.

bowo
Nasional

Raja Abdullah II Disambut Meriah dalam Upacara Kenegaraan di Istana Merdeka

Jumat, 14 November 2025 - 20:02
menkop
Nasional

Percepat Pembangunan Fisik Kopdes Merah Putih, Menkop dan Apdesi Teken MoU Keterlibatan Aktif dan Sinkronisasi Data

Jumat, 14 November 2025 - 18:46
dprri
Nasional

Presiden Rehabilitasi Dua Guru Luwu Utara, Komisi X: Negara Hadir Lindungi Pendidik

Jumat, 14 November 2025 - 17:07
KKP
Nasional

KKP bersama Komnas Kajiskan Perkuat Kajian Stok Ikan

Jumat, 14 November 2025 - 16:17
DASCO
Nasional

DPR Kaji Putusan MK yang Melarang Polisi Aktif Duduki Jabatan Sipil

Jumat, 14 November 2025 - 14:36
umkm
Nasional

Pemerintah Dorong Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna untuk Tingkatkan Daya Saing Usaha

Jumat, 14 November 2025 - 11:17
Berita Berikutnya
UMKM-BCA

Nilai Ekspor UMKM Binaan BCA Capai Rp37 Miliar hingga Akhir 2024

BERITA POPULER

  • Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    Survei: 76,2 Persen Masyarakat Percaya terhadap Polri

    3905 shares
    Share 1562 Tweet 976
  • Antusiasme Melonjak, JAECOO Serahkan Unit Perdana SUV Listrik J5 EV ke Konsumen di Seluruh Indonesia

    2759 shares
    Share 1104 Tweet 690
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    713 shares
    Share 285 Tweet 178
  • PGN Raih Penghargaan Subroto 2025, Dukung Ketahanan dan Swasembada Energi Nasional

    673 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Hansip yang Gagalkan Curanmor di Cakung Meninggal Dunia Usai Tertembak

    668 shares
    Share 267 Tweet 167
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.