• Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
Lihat Semua
indoposco.id
No Result
Lihat Semua
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Ekonomi

Apical Group Kampanyekan Minyak Sawit Berkelanjutan Bertajuk “Powered by Palm Oil”

Redaksi Editor Redaksi
Kamis, 11 November 2021 - 00:44
in Ekonomi
Ilustrasi

Ilustrasi

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – Apical Group, salah satu eksportir minyak kelapa sawit berkelanjutan, yang merupakan bagian dari RGE grup, berkolaborasi dengan The Roundtable of Sustainable Palm Oil (RSPO), Gabungan Industri MInyak Nabati Indonesia (GIMNI), Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI), dan sejumlah Key Opinion Leaders (KOL) dari berbagai industri, meluncurkan inisiatif minyak sawit berkelanjutan bertajuk “Powered by Palm Oil”.

Melalui inisiatif ini, Apical Group ingin meningkatkan praktik bisnis berkelanjutan dan menyadarkan masyarakat khususnya generasi muda bahwa minyak kelapa sawit adalah salah satu bahan yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

BacaJuga:

FWD Insurance Ajak Masyarakat Rayakan Hidup dengan Cara Unik Lewat #PlayMyWay

Kinerja Moncer Geo Dipa 2025, Rating ESG Naik dan Proyek Strategis Berjalan

Menkeu: Dana Bencana Sumatera Aman, APBN 2026 Siapkan Rp 60 T

RGE Palm Business Director, Bernard Riedo, selaku Apical Group mengungkapkan melalui kegiatan ini, pihaknya ingin memberi pengetahuan kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda bahwa hampir setiap produk yang kita gunakan sehari-hari mengandung minyak sawit.

“Selain itu, dalam momentum Hari Pahlawan ini kami berharap para generasi muda dapat menjadi agen perubahan (agent of change) dalam mempromosikan minyak sawit berkelanjutan,” ujarnya.

Margareth Naulie Panggabean, Outreach and Engagement Manager RSPO Indonesia mengatakan, “Kami mendukung Apical untuk terus memproduksi produk turunan dari minyak sawit berkelanjutan sekaligus mengedukasi generasi muda bahwa membeli produk yang menggunakan minyak sawit berkelanjutan bersertifikat adalah pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan dalam berkontribusi pada industri minyak sawit yang lebih berkelanjutan.”

Dari sisi industri, Direktur Eksekutif GIMNI, Sahat Sinaga menambahkan, selama delapan tahun ini kelapa sawit telah menjadi penopang ekspor selain batu bara. Industri sawit menyerap tenaga kerja dan menjadi penyumbang devisa.

Pertanyaannya adalah mengapa Indonesia belum menyadari kenapa seluruh kegiatan ekonomi yang sangat ditopang sawit. Tanaman ini tumbuh bagus di daerah tropis dengan curah hujan tinggi. Selain itu produksinya mampu memenuhi kebutuhan nasional dan global.

“Dari total 47 juta ton Crude Palm Oil (CPO) yang diproduksi Indonesia, 20 juta ton adalah konsumsi dalam negeri dengan rincian 9 juta ton untuk penggunaan biodiesel, 7 juta ton untuk pangan, 2,5 juta ton untuk penggunaan oleokimia, dan sisanya penggunaan lainnya. Karena itu komoditas sawit sangat penting bagi bangsa ini, solusinya bukan dengan mengganti minyak sawit dengan minyak nabati lainnya tapi bagaimana membuat industri ini lebih berkelanjutan dan lebih solid di mata dunia dan ini peran besar yang dihadapi oleh generasi muda kita,” tambah Sahat.

Dibandingkan negara lain, Indonesia lebih maju dalam hal penggunaan energi baru terbarukan, seperti penggunaan biodiesel.

Jummy Bismar Martua Sinaga, Ketua Riset dan Teknologi APROBI, mengutarakan, “Kita harus mengoptimalkan minyak sawit sebagai sumber daya yang dimiliki Indonesia. Program B30 juga menyerap lebih dari 1 juta pekerja dan meningkatkan pendapatan petani. Melalui kegiatan ini, APROBI turut berbagai informasi bahwa minyak sawit tidak hanya untuk bahan makanan tapi juga sumber energi.”

Pada kesempatan yang sama, Apical juga memperkenalkan empat (4) Key Opinion Leaders (KOL) dari kampanye “Powered by Palm Oil” yang terdiri dari para praktisi dari berbagai industri, seperti Kwik Wan Tien, General Manager Nutrifood (WRP brands), dan Anisa Sulandana Brahmantyo, De La House Brand Director yang mendukung penggunaan minyak sawit berkelanjutan dalam setiap produk pangan, turunan minyak sawit berkelanjutan dalam setiap produk KAO, dan Tigran Denre Sonda, Eksportir minyak goreng Harumas, yang juga merupakan produk minyak goreng Apical Group, serta Ryan Haryanto, pembalap Asian Formula Renault yang mendukung penggunaan biodiesel dari bahan baku sawit sebagai upaya membangun ketahanan energi.

Kampanye yang akan ditayangkan setiap 2 minggu sekali sejak tanggal 10 November 2021 di seluruh media sosial Apical Group ini merupakan wujud dan upaya Apical untuk memotivasi generasi muda di Indonesia sesuai dengan acuan #Apicalpeduli.

Apical sejak tahun 2020 selalu berupaya untuk memotivasi masyarakat melalui berbagai kegiatan untuk menyebar pesan positif sehingga dapat menjadi kunci guna membantu upaya dalam mengakhiri pandemi Covid-19.(ibs)

Tags: Apical GroupKelapa Sawitminyak
Berita Sebelumnya

Kucuran Dana Rp1 Triliun dari Gojek ke Mitranya Positif buat UMKM

Berita Berikutnya

Vaksin Covid-19 Temuan Berharga Dunia Sains

Berita Terkait.

fwd
Ekonomi

FWD Insurance Ajak Masyarakat Rayakan Hidup dengan Cara Unik Lewat #PlayMyWay

Sabtu, 20 Desember 2025 - 10:33
dipa
Ekonomi

Kinerja Moncer Geo Dipa 2025, Rating ESG Naik dan Proyek Strategis Berjalan

Jumat, 19 Desember 2025 - 23:03
purbaya
Ekonomi

Menkeu: Dana Bencana Sumatera Aman, APBN 2026 Siapkan Rp 60 T

Jumat, 19 Desember 2025 - 22:12
bagus
Ekonomi

Holding UMKM Expo 2025, Jalan Baru Usaha Mikro Indonesia Menembus Pasar Dunia

Jumat, 19 Desember 2025 - 21:01
brii
Ekonomi

Bermula dari 10 Meter Kain, Kini UMKN Batik Binaan BRI Ini Tembus Pasar Internasional

Jumat, 19 Desember 2025 - 18:18
kpii
Ekonomi

Langkah Strategis KPII: Akuisisi Permata Citra Inovasi untuk Perluas Sinergi Usaha

Jumat, 19 Desember 2025 - 18:08
Berita Berikutnya
Vaksin Moderna

Vaksin Covid-19 Temuan Berharga Dunia Sains

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
Lihat Semua
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.