• Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Koran
indoposco.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks
No Result
View All Result
indoposco.id
No Result
View All Result
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
  • Koran
Home Nasional

TransJakarta Beri Kesempatan Penumpang Beri Rating Sopir

Redaksi by Redaksi
Jumat, 5 Februari 2021 - 22:43
in Nasional
Ilustrasi. Foto: Instagram/@pt_transjakarta

Ilustrasi. Foto: Instagram/@pt_transjakarta

1.2k
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOSCO.ID – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) merencanakan pembuatan fitur tambahan dalam aplikasi TIJE sehingga memungkinkan pelanggan memberikan nilai atau rating kepada sopir atau pun bus milik TransJakarta.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital TransJakarta Gidionton Saritua, mengatakan meski baru ditambahkan enam fitur bagi pelanggan lewat peluncuran aplikasi #TIJEyangbaru secara daring, pengembangan fitur-fitur tambahan yang memudahkan pelanggan memberi kritik dan saran berjalan secara digital.

“Jadi nanti ada fitur ketika pelanggan masuk ke dalam bus, aplikasi (TIJE) bisa mengetahui pelanggan naik bus apa dan di bus itu diketahui juga sopirnya siapa sehingga pelanggan bisa memberikan rating kepada sopirnya, memberikan rating kepada busnya termasuk kebersihan busnya,” kata Gidionton dalam peluncuran aplikasi TIJE secara daring di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Gidion mengatakan fitur itu tidak hanya menguntungkan pelanggan tapi juga menguntungkan TransJakarta sehingga dapat dengan mudah mendapatkan respon untuk meningkatkan kualitas layanan salah satu BUMD DKI Jakarta itu.

“Kita tidak perlu lagi mencari kertas, mengirimkan kuesioner satu-satu. Karena setiap orang sudah kita mintai responnya secara digital dari aplikasi mereka,” ujar Gidion.

Lebih lanjut, Gidion belum mau mengungkapkan secara pasti waktu peluncuran fitur pemberian nilai atau rating untuk bus dan sopir itu.

“Itu nanti tahapan selanjutnya. Dalam bulan-bulan berikutnya setiap pelanggan kita akan bisa melihat lompatan-lompatan yang jauh yang akan TransJakarta lakukan untuk pelanggan kita,” ujar Gidion.

Sebelumnya, TransJakarta baru saja meluncurkan enam fitur terbaru pada aplikasi TIJE sehingga mempermudah masyarakat khususnya pelanggan TransJakarta untuk mengakses layanan TransJakarta.

Ada pun enam fitur terbaru yang terdapat dalam aplikasi #TIJEyangbaru adalah sebagai berikut:

1. Beranda yang sederhana
Tampilan muka atau kerap dikenal sebagai “homepage” saat ini menjadi lebih mudah diakses dengan desain yang sederhana dan disertai warna cerah.

2. Tjari Rute
Fitur ini memungkinkan pelanggan merencanakan perjalanan, mengetahui posisi halte terdekat hingga mengukur waktu perjalanan.

3. Tjari Bus
Pelanggan dapat menggunakan fitur ini untuk mengetahui posisi bus yang akan digunakan. Tidak hanya mengetahui posisi bus saat itu juga (realtime), pelanggan dapat mengetahui detail seperti nomor bus hingga jenis bus.

4. Informasi Rute
Pelanggan dapat mengecek rute TransJakarta yang beroperasi atau pun tidak lewat fitur Informasi Rute.

5. Informasi Halte
Pelanggan dapat mengetahui posisi halte, selain itu dapat mengetahui halte dalam posisi dibuka atau tidak.

6.Loyalti-Je
Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna aplikasi Tije memiliki poin yang dapat dikumpulkan dengan membeli QR tiket dan poin itu ditukarkan dengan hadiah hiburan menarik. (bro)

Tags: TransJakarta
Previous Post

Berkas Rizieq Lengkap, Tunggu Disidang

Next Post

Distribusi Vaksin Gairahkan Bisnis

Related Posts

WhatsApp Image 2025-11-08 at 12.18.40
Nasional

Kemendikdasmen Siapkan Pendampingan Psikologis Bagi Siswa dan Guru SMAN 72 Jakarta

Sabtu, 8 November 2025 - 13:18
WhatsApp Image 2025-11-08 at 12.03.18
Nasional

Formalisasi Sektor Informal, BPJS Watch: Tekan Angka TPT di Sektor Padat Karya

Sabtu, 8 November 2025 - 12:37
WhatsApp Image 2025-11-08 at 10.48.17
Nasional

Hadir di Konferensi HR 2025, Begini Pesan Menaker

Sabtu, 8 November 2025 - 11:49
WhatsApp Image 2025-11-08 at 10.07.08
Nasional

Korban Ledakan SMAN 72 Jakut: 33 Orang Masih Dirawat, 4 Jalani Operasi

Sabtu, 8 November 2025 - 11:13
WhatsApp Image 2025-11-08 at 09.37.38
Nasional

Pemerintah Tegaskan Larangan Thrifting Ilegal, Pedagang Dibantu Beralih ke Produk Lokal

Sabtu, 8 November 2025 - 10:52
WhatsApp Image 2025-11-08 at 08.38.31
Nasional

Pascaledakan di SMAN 72, DPR Minta Sekolah Utamakan Pencegahan dan Waspadai Gadget

Sabtu, 8 November 2025 - 09:09
Next Post
Hilirisasi Jadi Kendala Pengembangan Vaksin Merah Putih

Distribusi Vaksin Gairahkan Bisnis

BERITA POPULER

  • pemain-liverpool

    Liverpool vs Real Madrid: The Reds Diuntungkan Statistik, Tapi…

    684 shares
    Share 274 Tweet 171
  • Persijap vs Malut United: Lini Belakang Bermasalah, Laskar Kalinyamat Harus Dispilin

    675 shares
    Share 270 Tweet 169
  • Hasil Liga Champions: Liverpool-Bayern Menang Tipis, Arsenal-Tottenham Berpesta

    672 shares
    Share 269 Tweet 168
  • Gagalkan Aksi Curanmor di Cakung, Hansip Alami Luka Tembak di Perut

    669 shares
    Share 268 Tweet 167
  • Peserta TKA Siaran Langsung di Medsos, Kemendikdasmen: Sudah Ditindak Pengawas

    664 shares
    Share 266 Tweet 166
  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan
  • Sertifikat Dewan Pers

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Multimedia
    • Fotografi
    • Video
  • Disway
  • Koran
  • Indeks

© - & DESIGN BY INDOPOSCO.ID.