Olahraga

Libas Leicester 3-0, Newcastle United Naik ke Peringkat Dua

INDOPOSCO.ID – Newcastle United berhasil naik ke peringkat dua klasemen usai melibas Leicester City 3-0 di pertandingan “Boxing Day” Liga Inggris di King Power Stadium pada Senin malam WIB (26/12).

Tiga gol tim tamu dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Chris Wood, Miguel Almiron dan Joelinton.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 33 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Arsenal dan unggul satu poin dari Manchester City di tempat ketiga.

Sementara itu Leicester duduk di tempat ke- 12 di klasemen sementara setelah mengumpulkan 17 poin dari 16 pertandingan.

Newcastle United langsung mendapat hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan dua menit setelah Joelinton dijatuhkan Daniel Amartey.

Chris Wood yang jadi eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke tengah dan mengecoh kiper Danny Ward yang bergerak ke kiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Gol tersebut membuat Newcastle bermain lebih agresif demi menggandakan keunggulan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil lewat gol Almiron pada menit ke-7.

Almiron menusuk di sisi kanan dan menembus pertahanan Leicester, dia kemudian melakukan kerja sama dengan Bruno Guimaraes sebelum menjebol gawang Ward. Skor menjadi 2-0 untuk Newcastle.

Unggul dua gol membuat Newcastle lebih nyaman menguasai pertandingan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button