Olahraga

CONMEBOL Hadiahi Argentina 10 Juta Dolar dan Piala Dunia 2030

INDOPOSCO.ID – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menghadiahkan Argentina 10 juta dolar AS setelah menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar yang merupakan trofi Piala Dunia ketiga bagi Albiceleste dan kesepuluh untuk benua Amerika yang akan menjadi landasan pencalonan Amerika Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) memenangkan hadiah 10 juta dolar AS yang sudah dijanjikan oleh CONMEBOL jika wakil-wakil Amerika Selatan menjuarai turnamen di Qatar itu.

Albiceleste mengalahkan Prancis 4-2 dari adu penalti pada Minggu 18 Desember, setelah imbang 3-3 selama 120 menit pertandingan yang menegangkan sekaligus mengasyikkan.

Baca Juga : Messi Cs Disambut Super Meriah Warga Argentina

Itu adalah Piala Dunia ketiga untuk Argentina dan kesepuluh bagi Amerika Selatan. Trofi tersebut dikembalikan ke Amerika Selatan setelah 20 tahun dikuasai Eropa dan akan berfungsi sebagai alasan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.

Ketika terpilih kembali pada April 2022, Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez menjanjikan penghargaan khusus kepada tim Amerika Selatan yang sukses menjadi juara dunia.

Tak lama setelah final yang dia hadiri sampai upacara penyerahan medali dan trofi, Dominguez menyatakan kepuasannya.

“Kita mengalami salah satu final paling menarik dalam sejarah, sentuhan akhir Piala Dunia yang tak terlupakan,” kata dia seperti dikutip AFP.

Dia menambahkan “Piala Dunia telah pulang, Argentina adalah tim yang memenuhi impian seluruh benua. Kami sangat bangga kepada skuad ini.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button