Olahraga

Jurnalis AS Meninggal saat Meliput Piala Dunia, Presiden FIFA Berduka

INDOPOSCO.ID – Presiden FIFA Gianni Infantino menyampaikan ucapan duka cita atas berpulangnya seorang jurnalis asal Amerika Serikat (AS), Grant Wahl, di tengah aktivitasnya meliput perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

“Dengan rasa tidak percaya dan kesedihan mendalam, saya diberitahu tentang meninggalnya jurnalis olahraga kenamaan Grant Wahl, saat ia sedang bertugas melaporkan pertandingan perempat final di Qatar,” demikian kata Infantino dalam keterangan yang diterima di Doha, Sabtu (10/12/2022).

Menurut sejumlah laporan, Wahl diketahui mengalami kolaps saat meliput pertandingan antara Belanda kontra Argentina di Stadion Lusail, Jumat (9/12/2022) malam.

Berita Terkait

Baca Juga : FIFA Sanksi Kroasia karena Nyanyian Xenofobia Para Fan

Wahl mendapatkan pertolongan pertama dari petugas medis yang bertugas di stadion, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Hamad, tetapi nyawanya tidak tertolong.

CNN melaporkan bahwa dalam siniarnya, Futbol with Grant Wahl, pada episode yang tayang Selasa (6/12) kemarin mendiang sudah sempat mengeluhkan rasa sakit yang dideritanya kepada rekannya Chris Wittyngham.

“Belakangan semakin memburuk dalam hal rasa sesak di dada saya, kesesakan, tekanan. Sangat terasa, buruk,” kata Wahl yang mengaku sudah berkonsultasi dengan klinik kesehatan yang ada di media center Piala Dunia 2022, dan meyakini dirinya mengidap bronchitis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button