Olahraga

Ketum PSSI Ingatkan Klub Harus Sepakat Bangun Timnas Tangguh

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan kalangan klub mengenai kesepakatan untuk membangun Tim Nasional Indonesia yang tangguh, terutama dalam menghadapi berbagai turnamen internasional, salah satunya yang terdekat Piala AFF 2022.

“Saya mengajak kepada segenap stakeholder sepak bola khususnya para pemilik klub, mari kita sama-sama berbuat untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Kita bangun Timnas kita yang tangguh,” ujar Iriawan, dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Rabu (7/12).

Menurut dia, lanjutan Liga 1 2022/2023 yang mulai bergulir merupakan sarana untuk terus menghidupkan persepakbolaan nasional, sekaligus untuk kepentingan timnas dalam menghadapi berbagai turnamen internasional.

Berita Terkait

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan mengingatkan bahwa sudah menjadi komitmen, sekaligus kesimpulan bersama melalui rapat koordinasi terkait penyelenggaraan Liga 1 yang dihadapi Kemenpora, PSSI, PT LIB, hingga pemilik klub Liga 1, pada 28 November lalu.

Tak hanya itu, kata dia, dalam rakor yang dihadiri para pemilik klub dari 18 kontestan Liga 1 itu pun bersepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap terbentuknya tim nasional yang tangguh, baik untuk senior maupun untuk tim Indonesia kelompok umur.

“Kita dukung bersama Syahrian Abimanyu cs., untuk meraih gelar juara khususnya di Piala AFF nanti dan prestasi di ajang internasional lainnya,” ujar Iwan Bule, saat memantau Training Camp (TC) Timnas Senior di Bali yang telah berlangsung sejak 28 November 2022 seperti dikutip dari Antara, Rabu (7/12/2022).

Seperti diketahui, Indonesia belum pernah sekalipun menjuarai Piala AFF, dan prestasi terbaik sejauh ini di ajang dua tahunan tersebut adalah enam kali tampil sebagai runner-up.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button