Olahraga

Lolos 16 Besar Piala Dunia, Warga Jepang Rayakan Kemenangan Timnya

INDOPOSCO.ID – Warga Jepang meluapkan kegembiraan di tempat-tempat umum di sejumlah kota di negara tersebut, Jumat, menyusul kesuksesan tim Samurai Biru lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Menyusul kemenangan 2-1 atas Spanyol, sejumlah anak muda mengenakan jersey timnas Jepang saling melakukan tos di persimpangan utama di distrik hiburan Shibuya Tokyo Jumat pagi.

“Kekuatan Jepang itu nyata,” kata Hiroki Uzurahashi, mahasiswi 22 tahun, di sebuah bar olahraga. “Saya sangat senang dengan penampilan para pemain generasi saya.” katanya seperti dikutip kantor berita Kyodo.

Di bar Fields, Uzurahashi dan sekitar 40 orang lainnya menyaksikan pertandingan yang dimulai pukul 4 pagi waktu Jepang. Mereka saling berpelukan dan meledak kegirangan setelah Jepang mengalahkan Spanyol.

“Pandemi virus corona memberi saya masa yang sulit, tetapi kemenangan telah mendorong saya untuk terus maju dalam hidup,” kata Uzurahashi.

Baca Juga: Kalahkan Spanyol, Jepang Singkirkan Jerman dari Piala Dunia

Mamoru Tanaka, 68, manajer bar, berharap tim Jepang akan melakukan yang terbaik di pertandingan mendatang dan memenangkan turnamen.

Jepang berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar, sekaligus menduduki posisi puncak grup.

Di Osaka, sekitar 200 orang berkumpul di Dijest, sebuah bar olahraga di distrik Dotombori yang terkenal dengan lampu-lampu neon dan kehidupan malamnya yang besar, dengan beberapa orang duduk di lantai saat mereka berjuang untuk tetap terjaga untuk menonton pertandingan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button