Olahraga

Pelatih: Timnas Inggris Lebih Baik Ketimbang saat Piala Dunia 2018

INDOPOSCO.IDPelatih Gareth Southgate mengatakan tim nasional (timnas) Inggris akan menjalani babak gugur Piala Dunia 2022 di Qatar dalam kondisi yang lebih baik dan keyakinan yang lebih tinggi daripada saat mereka tampil pada edisi 2018 di Rusia.

Inggris melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup B setelah membuat kejutan pada babak kedua pertandingan melawan Wales yang berujung kemenangan 3-0 di Doha pada Selasa.

Marcus Rashford mencetak dua gol, mengapit gol Phil Foden, untuk membawa The Three Lion bertemu dengan Senegal pada 16 besar, Minggu nanti.

Setelah mencapai babak gugur sebagai runner-up grup di bawah Belgia pada empat tahun lalu di Rusia, Southgate yakin Inggris kali ini lebih siap tarung dan percaya diri.

“Saya rasa ada mentalitas yang berbeda. Keyakinan yang lebih tinggi. Tujuan kami berbeda. Di Rusia, kami hanya berpikir, ‘Apakah kita bisa memenangi laga babak gugur?” Sekarang ada kepercayaan diri lebih tinggi dan pengalaman yang lebih dalam menjalani pertandingan babak gugur,” kata Southgate dikutip AFP, Rabu (30/11).

Inggris mengakhiri rentetan kegagalan mereka dalam babak gugur turnamen besar ketika mereka mengalahkan Kolombia lewat adu penalti pada babak 16 besar di Rusia, sebelum tunduk kepada Kroasia pada babak empat besar.

Itu adalah momen terobosan bagi Inggris setelah bertahun-tahun tampil lesu sebelum Southgate mengambil alih pada 2016, dengan The Three Lions finis sebagai runner-up Eropa pada tahun lalu.

Skuad Southgate akan bekerja keras untuk dapat mengangkat trofi mayor pertama mereka sejak Booby Moore menjunjung trofi Piala Dunia 1966 silam bagi Inggris.

Bermain imbang tanpa gol melawan Amerika Serikat, Inggris melibas Wales dengan menunjukkan naluri mencetak gol yang tajam seperti yang mereka pamerkan kala mempermalukan Iran 6-2 pada laga pembuka grup.

Suasana hati di antara para pemain timnas Inggris juga sedang bagus, seperti terlihat saat mereka tertawa dan bercanda dengan keluarga mereka di tribun Stadion Ahmad bin Ali setelah menyingkirkan Wales.

“Kami sangat senang tujuan pertama ini tercapai. Tim dalam semangat yang baik,” kata Southgate, seperti dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button