Internasional

G7 Bahas Upaya Bangun Kembali Infrastruktur Energi Ukraina

INDOPOSCO.IDPara menteri luar negeri (Menlu) negara G7 dan Ukraina membahas upaya untuk membangun kembali infrastruktur energi Ukraina, di sela-sela pertemuan tingkat tinggi Menlu North Atlantic Treaty Organization (NATO) di Bucharest, Romania, pada Rabu (30/11).

“Berpidato pada pertemuan para menteri luar negeri G7, negara mitra lain, dan pimpinan lembaga keuangan Eropa di Bucharest, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba berbicara tentang kemungkinan cara untuk mengatasi kekurangan listrik di Ukraina,” ujar pemerintah Ukraina dalam situs resminya.

Kuleba menyarankan opsi pertama adalah membeli listrik di Uni Eropa (EU), meskipun dukungan finansial tambahan akan diperlukan karena harga di pasar EU jauh lebih tinggi daripada harga domestik.

Berita Terkait

Kebutuhan untuk menyediakan peralatan energi, transformator, dan generator yang diperlukan untuk mengkompensasi infrastruktur energi yang rusak di Ukraina, juga ditekankan dalam pertemuan dengan para Menlu G7.

“Dalam hal ini, Dmytro Kuleba menyatakan terima kasih kepada AS karena telah memberi Ukraina 53 juta dolar untuk pembelian mendesak peralatan energi,” ucap Ukraina, seperti dikutip dari Antara.

Pernyataan itu menambahkan Rusia telah meluncurkan lebih dari 600 rudal di wilayah Ukraina dan menyerang infrastruktur penting sejak 10 Oktober 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button