Olahraga

Kalahkan Tottenham 3-1, Arsenal Menangi Derbi London Utara

INDOPOSCO.IDArsenal memenangi Derbi London Utara setelah menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (1/10/2022).

Keunggulan tuan rumah melalui Thomas Partey sempat dibalas Tottenham melalui eksekusi penalti Harry Kane. Tetapi gol Gabriel Jesus dan Granit Xhaka sukses mengantarkan Arsenal merestorasi keunggulan hingga memenangi pertandingan atas sang tamunya yang dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 karena kartu merah Emerson Royal.

Kemenangan ini membuat tim besutan Mikel Arteta kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin, unggul empat poin dari Manchester City dan Tottenham yang berurutan menempati posisi kedua dan ketiga, demikian dilansir Antara, Sabtu (1/10/2022).

Berita Terkait

Arsenal tampil menekan tamunya sejak awal dan nyaris membuka keunggulan pada menit ketiga melalui tembakan bek Gabriel Magalhaes, sayang upayanya bisa digagalkan kiper Hugo Lloris.

Baca Juga: Manchester United Akhiri Catatan Sempurna Arsenal

Sebaliknya tim tamu tampak kesulitan mengembangkan permainan dalam 10 menit pertama dan baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-13 lewat Richarlison, sayang tembakan pemain asal Brasil itu belum cukup menaklukkan kiper Aaron Ramsdale.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button