Olahraga

KONI Segera Putuskan Tuan Rumah PON 2028

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman menyebutkan tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-22 pada 2028 akan segera diputuskan.

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028 telah tuntas melakukan visitasi, setelah menerima pendaftaran dua provinsi yang berkomitmen menjadi tuan rumah bersama, yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Penentuan tuan rumah PON XXI2028 akan diputuskan pada Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) KONI Tahun 2022 yang digelar usai penutupan Rakernas KONI 2022, besok (13/9),” kata Marciano dalam keterangan tertulis KONI di Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikannya saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musornaslub KONI Tahun 2022 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Senin.

Pada Rakernas KONI 2022, Marciano juga menyampaikan perkembangan PON XXI/2024 bahwa pada awal tahun ini PON ke-21 telah dideklarasikan di Aceh, yang mana juga dihadiri oleh Menpora.

Kemudian, Ketua Panitia Besar PON XXI/2024 untuk wilayah Aceh dan wilayah Sumut yang dipimpin gubernur masing-masing telah dilantik Ketum KONI Pusat.

Baca Juga: KONI Berharap Pemain Lain Ikuti Jejak Shalika Berkarir di Eropa

Dalam rangka meningkatkan kualitas PON, KONI juga sudah mulai mempersiapkan PON berikutnya, yakni PON XXII/2028.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button