Olahraga

KONI Berharap Pemain Lain Ikuti Jejak Shalika Berkarir di Eropa

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman berharap bergabungnya pesepak bola putri Indonesia Shalika Aurelia Viandrisa ke Roma Calcio Femminile menginspirasi pemain lain untuk mengikuti jejak berkarir di Eropa.

“Saya berharap dengan Shalika bermain di Eropa, nantinya akan lebih banyak lagi pemain sepak bola Indonesia yang menyusul. Dengan begitu, pemain-pemain timnas Indonesia terdiri dari individu yang memiliki performa baik, mental juara dan pengalaman di kompetisi terbaik dunia,” kata Marciano seperti dikutip Antara, Senin (10/1/2022).

Harapan serupa juga disampaikan pelatih tim nasional sepak bola putri Indonesia Rudy Eka Priyambada. Menurutnya, Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi pemain yang berpengalaman tampil dalam kompetisi di luar negeri apabila ingin mentas pada Piala Asia Putri dan lolos Piala Dunia.

Baca Juga: Shalika Jadi Pesepak Bola Putri Indonesia Pertama Yang Main di Eropa

“Mudah-mudahan lahir lagi Shalika-Shalika yang bermain di luar negeri karena ini bisa membantu sepak bola wanita apalagi kita ingin bermain di Piala Asia,” ujar Rudy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button