Olahraga

KOI Siap Sukseskan “Bidding” IKN Nusantara Tuan Rumah Olimpiade 2036

INDOPOSCO.ID – Indonesia siap mencalonkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur dalam bidding tuan rumah Olimpiade 2036 sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berkomitmen untuk bekerja keras menyukseskan tugas tersebut.

“Kami menyambut baik arahan Pak Presiden untuk melanjutkan bidding Olimpiade 2036 dengan lokasi di IKN. Kami akan menjalankan tugas tersebut dan bekerja keras agar Indonesia tampil sebagai negara ASEAN pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade,” kata Oktohari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (4/8/2022), seperti dikutip dari Antara.

Presiden Joko Widodo, melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, menyampaikan agar Indonesia melanjutkan proses bidding Olimpiade 2036 dengan IKN Nusantara sebagai lokasi penyelenggaraan.

Baca Juga : Pemerintah Diminta Perhatikan Keselamatan Warga saat Bangun IKN

Dalam kesempatan itu, pemerintah juga menyatakan rencana membangun pusat pelatihan olahraga atau sports training center dengan fasilitas lengkap, baik fasilitas utama maupun pendukung, termasuk fasilitas latihan sepak bola yang nantinya akan digunakan menjadi pusat pelatihan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button