Olahraga

Liga Champions 2022-23 Mulai Bergulir Selasa 21 Juni

INDOPOSCO.ID – Kompetisi sepak bola level klub Eropa paling bergengsi, Liga Champions, akan memulai musim baru 2022-23 pada Selasa (21/6) malam ini dengan rangkaian dua pertandingan fase prakualifikasi di Reykjavik, Islandia.

Jawara Liga San Marino, La Florita, akan menghadapi wakil juara Divisi Utama Andorra, Inter Club dEscaldes, di Stadion Vikingsvollur, dengan sepak mula dijadwalkan pukul 20.00 WIB, demikian dikutip dari situs resmi UEFA.

Lantas beberapa jam berselang, juara Liga Estonia FCI Levadia bakal meladeni jawara Liga Islandia sekaligus tuan rumah fase prakualifikasi Vikingur Reykjavik pada Rabu (22/6) pukul 02.30 WIB.

Berita Terkait

Baca Juga : Mengintip Kesuksesan Lagi Real Madrid dan Implikasinya

Pemenang kedua laga itu nantinya akan bertemu di final prakualifikasi pada Jumat (24/6) setempat untuk memperebutkan satu tiket putaran pertama kualifikasi Liga Champions 2022-23, demikian dilansir Antara.

Lawan sang pemenang sudah ditentukan yakni, jawara Liga Swedia Malmo FF, berdasarkan hasil undian fase kualifikasi.

Sedangkan tim- tim yang kalah di semifinal dan final prakualifikasi bakal lungsur ke putaran kedua kualifikasi Liga Conference 2022-23.

Keempat tim yang akan berlaga di fase prakualifikasi tersebut tak satu pun pernah mencatatkan penampilan di putaran final atau fase penyisihan grup Liga Champions.

Levadia tercatat sebagai tim yang pernah melangkah paling jauh yakni di putaran ketiga kualifikasi Liga Champions 2009-10.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button