Olahraga

PSSI Tetap Gelar Liga 1 2021-2022 Di Bali, Ini Pertimbangannya

INDOPOSCO.IDPSSI menyatakan lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 tetap digelar di Bali sesuai rencana dengan beberapa pertimbangan, meski kasus Covid-19 di kalangan pemain terus meningkat.

Dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Minggu, keputusan tersebut diambil dalam rapat darurat pada Jumat (4/2) yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita, Direktur Operasional LIB sudjarno, anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Sumitro dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

“Setelah kami melakukan rapat, akhirnya disepakati Liga 1 terus dilanjutkan di Pulau Bali dengan berbagai pertimbangan,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, seperti dilansir Antara, Minggu (6/2/2022).

Baca Juga : Sumbang Pemain Timnas Terbanyak, Persebaya Tereduksi

Adapun pertimbangan tersebut adalah terkait jadwal Liga 1, FIFA, AFC dan AFF, perjanjian dengan pemegang hak siar (official broadcaster), kontrak pemain dan lain-lain. Selain itu, PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru juga melihat cepatnya tingkat pemulihan pemain yang mengidap Covid-19.

Berdasarkan catatan mereka, memang ada sekitar 100 pemain yang positif Covid-19 selama pelaksanaan Seri 4 Liga 1 musim ini, tetapi 70 persen dari jumlah itu dapat pulih dalam rentang waktu empat sampai lima hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button