Olahraga

Penonton Dua Laga Liga Italia Akhir Januari Dibatasi 5.000 Orang

INDOPOSCO.ID – Klub-klub peserta Liga Italia Serie A sepakat membatasi jumlah penonton hanya 5.000 orang di dalam stadion untuk rangkaian dua laga paruh akhir bulan Januari guna membantu upaya pemerintah menekan lonjakan kasus Covid-19 di negara tersebut.

Pernyataan resmi Serie A seperti dikutip Antara dari Reuters, Minggu (9/1/2022) menyebutkan pembatasan itu berlaku untuk jadwal pertandingan yang berlangsung akhir pekan 15 Januari dan 22 Januari menjelang jeda internasional.

Klub juga sepakat tidak menjual tiket kepada suporter tim tandang guna mengurangi perjalanan dari kota ke kota yang menimbulkan risiko penyebaran virus.

Langkah ini menjadi pembatasan tambahan bagi Liga Italia yang hingga saat ini masih memberlakukan maksimal 50 persen dari kapasitas stadion termasuk untuk pertandingan- pertandingan Minggu malam nanti.

Perdana Menteri Mario Draghi telah menjalin komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina sehari sebelumnya mengenai kemungkinan pertandingan digelar tanpa penonton atau bahkan menangguhkan liga.

Baca Juga: Bungkam Venezia, AC Milan ke Puncak

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button