Olahraga

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Tidak Kasar di Lapangan

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa skuadnya tidak pernah berlaku kasar di lapangan selama bertanding di Piala AFF 2020 yang sedang berlangsung di Singapura.

“Para pemain memang saya berikan latihan agar kuat kalau beradu badan dengan lawan. Namun saya juga sama sekali tak senang melihat ada pemain yang cedera karena itu. Kami menghormati semua pemain yang ada di lapangan,” ujar Shin dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura, yang diikuti di Jakarta, Rabu (22/12) malam.

Juru taktik asal Korea Selatan itu berkisah, ketika pertama kali tiba di Indonesia, dia melihat para pemain yang ada tidak terbiasa bermain dengan kontak fisik.

Baca Juga : Shin Tae-yong Minta Hormati Wasit terkait Insiden Ricky Kambuaya

Padahal, hal itu penting terutama ketika dihadapkan dal situasi perebutan bola.

“Kontak fisik itu normal dan memang mesti dilatih agar kemampuan pemain terus berkembang,” kata Shin, dikutip dari Antara.

Di Piala AFF 2020, Indonesia untuk sementara menjadi tim dengan jumlah pelanggaran tertinggi yaitu 76 kali, jauh lebih banyak dibandingkan Singapura di urutan kedua yakni 67 kali.

Baca Juga : Tekad Hanis Sagara Bawa Skuat Garuda Melaju Final Piala AFF 2020

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button