Olahraga

Kevin/Marcus Gagal Pertahankan Gelar Indonesia Masters usai Dikalahkan Ganda asal Jepang

INDOPOSCO.ID – Ganda putra peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak kuasa mempertahankan gelar juara bertahan turnamen Indonesia Masters setelah kalah dalam laga rubber game menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak final di Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11).

Pasangan berjuluk Minions ini ditekuk dengan skor 11-31, 21-17, 19-21 dalam pertandingan berdurasi 58 menit yang menegangkan.

Hoki/Kobayashi memegang keunggulan di gim pertama, menampilkan pertahanan rapat yang sulit dimatikan oleh Kevin/Marcus. Ganda putra Jepang ini juga lihai dalam memanfaatkan serangan balik serta sabar menunggu peluang untuk menyerang.

Baca Juga : Pahlawan Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin Meninggal Dunia

Saat Kevin/Marcus memberikan lob tinggi, Hoki/Kobayashi membalas lewat dropshot yang dilesatkan secara berulang kali, menanti wakil Indonesia melakukan kesalahan pengembalian. Kevin menjadi korban strategi ini dengan sedikitnya melakukan dua kali fault saat pengembalian dropshot-nya menabrak net.

Gim pertama pun berakhir dengan keunggulan bagi Jepang 21-11 dalam laga berdurasi 15 menit, demikian dikutip dari Antara.

Minions menampilkan permainan yang berubah pesat di gim kedua, di mana Kevin/Marcus menyuguhkan aksi serangan yang lebih rapat dibanding gim pertama untuk mengunci dominasi.

Kevin/Marcus membalas dengan memberikan tekanan yang mencengkeram Hoki/Kobayashi hingga interval pertama 11-2.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button