Olahraga

Elkan Baggott Tak Kesulitan Berkomunikasi di Timnas

INDOPOSCO.ID – Bek tengah Elkan Baggott mengaku tidak mengalami kesulitan dalam berkomunikasi di skuad tim nasional Indonesia yang mayoritas pemainnya berbahasa Indonesia.

“Saya rasa tidak ada masalah,” ujar Elkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11).

Elkan, yang berayahkan warga negara Inggris dan beribu orang Indonesia, merupakan seorang penutur bahasa Inggris dalam aktivitas sehari-hari. Saat ini, Elkan juga tercatat sebagai pemain klub Inggris, Ipswich Town.

Baca Juga : Dipanggil Timnas, Yabes Roni Siap Tampil yang Terbaik

Sementara di timnas, bahasa yang digunakan adalah Korea dan Indonesia. Hal itu lantaran staf pelatih skuad Garuda yaitu pelatih kepala Shin Tae- yong beserta para asistennya yakni Kim Bong- soo, Shin Sang- gyu dan Choi In- cheol, berstatus sebagai warga negara Korea Selatan.

Para pelatih itu pun dibantu seorang penerjemah bahasa Korea ke Indonesia yaitu Jeong Seok- seo atau Jojo untuk berinteraksi dengan pemain.

Selain Jojo, asisten pelatih timnas Yoo Jae- hoon, yang sudah tinggal di Indonesia sejak tahun 2010, juga merangkap sebagai penerjemah.

Meski nyaris tak ada yang berbahasa Inggris di lapangan, Elkan Baggott merasa tidak kesulitan dalam beraktivitas bersama timnas.

Baca Juga : Shin Tae-yong Jawab Pertanyaan Pelatih Bhayangkara FC terkait Timnas

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button