Olahraga

Bali Dukung Indonesian Badminton Festival 2021

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mendukung penuh Indonesian Badminton Festival Tahun 2021 yang terdiri dari Indonesian Master pada 16-21 November 2021, Indonesian Open pada 23-28 November 2021 dan Badminton World Federation (BWF) Tour Final pada 1-5 Desember 2021.

“Pertandingan akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali, Bali International Convention Center, The Westin Resort, mulai 16 November, 7 Desember 2021, dalam waktu tiga minggu,” kata Gubernur Bali I Wayan Koster saat jumpa pers di Denpasar, Jumat (29/10/2021), seperti dikutip Antara.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Maruli Simanjuntak dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Inspektur Jenderal (Irjen) Putu Jayan Danu Putra.

Baca Juga : Torehan Prestasi Markis Kido

Agung Firman Sampurna menambahkan, rangkaian turnamen ini akan diikuti 38 negara yang terdiri dari 26 negara peserta serta 12 negara asal juri.

Ke-26 negara yang akan mengirimkan atletnya adalah Australia, Belanda, Brazil, Bulgaria, Canada, China, Taiwan, Denmark, Hongkong, India, Indonesia, Jepang, Jerman, Korea, Malaysia, Mesir, Prancis, Rusia, Skotlandia, Singapura, Spanyol, Swiss, Thailand, Turki, United Kingdom, dan Amerika Serikat.

“Jumlah peserta atau pemain mencapai 256 orang, di luar wasit dan pelatih,”tambah Agung.” Akan ada pertandingan dilaksanakan tanpa melibatkan penonton, hanya melibatkan pemain, wasit, dan ofisial, dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button