Olahraga

Final Bulutangkis Beregu Putri Pertemukan DKI Vs Jatim

INDOPOSCO.ID – DKI Jakarta memastikan diri tampil di babak final bulu tangkis beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah berhasil 2-1 atas tuan rumah pada laga semifinal di GOR Waringin, Jayapura, Jumat.

Pada perebutan medali emas yang berjalan Sabtu (9/10), Ruselli Hartawan dan kawan-kawan akan menghadapi Jawa Timur yang maju ke partai puncak dengan mengalahkan Bali 2-0.

Ruselli Hartawan membuka keunggulan DKI Jakarta setelah mengalahkan rekannya sesama penghuni Pelatnas Cipayung, Asty Dwi Widyaningrum, dengan skor 25-23, 21-18.

Pertandingan semifinal harus dimainkan hingga partai terakhir setelah Emas Oktavia Winata gagal menyumbang angka bagi DKI Jakarta seusai kalah dari Garbiela Meilani Moningka 14-21, 18-21. Papua membandingkan peran menjadi 1-1.

Harapan publik tuan rumah tertumpu di bahu pasangan Brigita Marcelia Rumambi/ Gabriela Meilani Moningka di ganda putri. Sebaliknya DKI Jakarta kembali memercayakan Ruselli Hartawan yang berpasangan dengan Nahla Aufa Dhia Ulhaq.

Ruselli/ Nahla sempat memimpin gim pertama dengan keunggulan 11-7 saat istirahat pertama. Sesudah itu, Ruselli/Nahla masih menang dengan beda 8 poin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button