Gaya Hidup

BAZNAS Tetapkan Ketua BKMT Syifa Fauzia Jadi Duta Zakat

INDOPOSCO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menetapkan dan melantik Ketua Umum Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Hj. Syifa Fauzia, M.Art sebagai Duta Zakat.

Pengukuhan Ketua Umum BKMT sebagai Duta Zakat dilakukan secara seremonial dengan memasangkan kain selempang oleh Pimpinan BAZNAS RI Dr Zainulbahar Noor, SE, M. Ec kepada Hj. Syifa Fauzia, M.Art serta disaksikan oleh Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Prof Dr Phil Kamaruddin Amin, MA.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam acara Muktamar Ke-IX BKMT yang diselenggarakan di Graha Alawiyah Komplek Pesantren Khusus Yatim As-Syafi’iyah, Jumat (8/10/2021).

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Dr Zainulbahar Noor, SE, M. Ec menyampaikan bahwa Ketua Umum BKMT Syifa Fauzia dipilih oleh BAZNAS karena memiliki antusias dalam hal perzakatan, memiliki atensi, kompetensi, dan kualifikasi untuk meningkatkan kampanye Gerakan Cinta Zakat.

“Semoga dengan terpilihnya Syifa sebagai Duta Zakat dapat membuat umat Islam semakin mencintai zakat. Sebab Gerakan Cinta zakat ini bukan diciptakan oleh BAZNAS tetapi dicanangkan langsung oleh Presiden Jokowi pada Ramadhan lalu,” ujar Zainul.

Zainul mengatakan, “Anggota BKMT ini juga sangat banyak bahkan jutaan. Dalam hal ini peran ibu-ibu memiliki potensi besar sekali dalam peningkatan literasi zakat di tengah masyarakat. Bahkan ke depan kita juga bisa bekerjasama dalam hal enterpreneur Muslimah.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button