Nusantara

Polda Jatim Tangkap Pelaku Penggelapan Emas Batangan Rp 6 Miliar

INDOPOSCO.ID – Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Pidana Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur membekuk 2 pelaku kecurangan 7 batang emas asli dengan total berat 9 kg atau senilai Rp6 miliyar.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo saat mengeluarkan kasus itu di Surabaya, Jumat, mengatakan kedua pelaku adalah DJ (38) asal Banda Aceh dan tinggal di Pakuwon City, Surabaya dan SB (34) warga Kediri yang indekos di Rungkut, Surabaya.

“Kedua pelaku ditangkap di dua tempat berbeda. DJ ditangkap di sebuah kafe apartemen Jalan M.H. Thamrin, Tangerang, 1 Oktober 2021. Tersangka SB kami tangkap di Pasar Wadung Asri, Waru, Sidoarjo keesokan harinya,”ungkapnya.

Tersangka DJ merupakan kurir dari PT Indah Golden Signature (IGS). Ia diprediksi gelapkan atau membawa kabur emas yang sudah dimurnikan di Toko Emas Sumber Baru di Pasar Atom, Surabaya.

“Pelaku sempat berputar-putar di wilayah Sidoarjo menjual emasnya dengan cara dipotong beberapa bagian,” ujar Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button