Olahraga

WNA China Apresiasi Greysia Polii

INDOPOSCO.ID – Greysia Polli dan Apriyani Rahayu banjir ucapan selamat setelah berhasil meraih medali emas cabang bulu tangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain dari pemerintah, pejabat, pengusaha, selebriti dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, apresiasi juga datang dari warga negara asing (WNA) asal China. Padahal, pada final ganda putri ini, Indonesia menumbangkan China.

Di tengah kekecewaan atas kekalahan atlet negaranya, seorang warga China bernama Alan Wang, tampak justru memperlihatkan apresiasi lebih kepada atlet bulu tangkis Indonesia. Dia adalah seorang CEO/Presiden Direktur di Wuling Finance.

Alan terinspirasi dengan karakter Greysia Polii saat melihat wawancaranya di televisi dan terutama saat Greysia berbicara di media China tentang bagaimana ia sangat menghargai dan menghormati pasangan tersebut sebagai lawan mainnya. Semangat persahabatan penuh ketulusan yang dituturkan Greysia membuat Alan kagum.

“Saat pertandingan final berlangsung Indonesia melawan China, Greysia mengalahkan negara saya. Sebagian dari saya, merasa sangat sedih, tapi sebagian besar dari saya sangat senang karena Greysia dan pasangan memberikan negara kedua saya, Indonesia. Hadiah besar di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan medali emas,” ujar Alan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button