Nusantara

Karnaval Etnik Banyuwangi Digelar Akhir Pekan Ini

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kembali menggelar festival parade busana kolosal etnik kontemporer atau Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Ratusan talenta akan menyajikan keunikan desa-desa se-Banyuwangi yang divisualkan dalam sebuah rancangan kostum etnik dan modern. BEC juga masuk dalam agenda nasional Karisma Event Nusantara.

“Kami memiliki 189 desa, dan desa-desa inilah yang menjadi ujung tombak Banyuwangi. Setiap desa memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing yang saling melengkapi untuk kemajuan Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi, Selasa.

Pada Karnaval Etnik Banyuwangi tahun ini pemerintah daerah setempat mengangkat tema “Ndaru Deso Revival of Village” yang menggambarkan bagaimana semangat desa-desa untuk memajukan “Bumi Blambangan” itu.

Karnaval Etnik Banyuwangi berbeda dengan karnaval lainnya, yakni memiliki kekuatan untuk mengangkat tema berasal dari dalam Banyuwangi sendiri. Ini mengingat kayanya seni tradisi dan budaya yang melingkupi Banyuwangi, sehingga sangat layak untuk dieksplor.

Menurut Ipuk, tahun ini karnaval etnik mengangkat tema “Ndaru Deso Revival of Village” yang menggambarkan kebangkitan desa-desa di Banyuwangi, dengan segala potensinya untuk memajukan daerah.

Busana yang ditampilkan para talenta memvisualkan kekuatan serta kekhasan masing-masing desa dalam sebuah busana yang tematik.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button