Nusantara

Kerja Sama Solid Bea Cukai Semarang dan Pemerintah Daerah untuk Gempur Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Semarang secara kontinyu melaksanakan kegiatan sosialisasi cukai sebagai bentuk upaya peningkatan pengetahuan dan pencegahan terhadap peredaran rokok ilegal.

Dalam kampanye sosialisasi bertajuk “Gempur Rokok Ilegal”, Bea Cukai Semarang berkolaborasi dengan pemerintah daerah di wilayah pengawasannya untuk mengedukasi masyarakat. Selain mengedukasi dalam bentuk seminar, kegiatan edukasi juga dilaksanakan melalui pentas kesenian budaya lokal yang berlangsung dalam kurun waktu Mei hingga Juni 2024.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Semarang, Siti Chomariyah Trinindyani, mengungkapkan bahwa salah satu aspek kritis dalam memerangi rokok ilegal adalah dengan kesadaran masyarakat tentang cara mengidentifikasi dan menghindari produk ilegal tersebut.

Rokok ilegal cenderung ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga pasar resmi, tetapi perlu diingat bahwa harga murah tidak pernah datang tanpa konsekuensi. Masyarakat harus waspada terhadap penawaran harga yang terlalu rendah, serta merek-merek yang tidak dikenal atau menyerupai merek-merek terkenal.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button