Headline

Pengamat Sebut Ada Kekuatan Besar akan Hadang Anies di Jakarta

INDOPOSCO.ID – Pengamat politik Muslim Arbi meyakini akan ada hadangan keras untuk Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Hadangan itu bisa berupa tidak dapat tiket atau pun tidak menang alias kalah.

“Saya kira Anies itu peluangnya sangat berat. Bisa dihadang gagal raih tiket atau pun peluang menang nantinya sangkat kecil,” kata Muslim kepada indopos.co.id, Senin (8/7/2024).

Kata Muslim, hadangan itu tentunya yang tidak menginginkan Anies memiliki panggung politik untuk di 2029.

Untuk itu, ujarnya, jika ada parpol yang berkeinginan untuk mengusung Anies menjadi calon gubernur DKI Jakarta maka harus bersatu agar Anies minimal memiliki tiket untuk diusung.

“Parpol (pengusung) itu harus bertanggung jawab menangkan Anies. Karena musuh Anies di Pilpres 2024 tidak akan tinggal diam hingga 2029,” ucapnya.

Terlebih, kata Muslim, kedua partai yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI Perjuangan yang mencoba mengusung Anies Baswedan namun mencoba “mengunci” bakal calon wakil gubernurnya, yaitu dengan Sohibul Iman dan Andhika Perkasa.

“Akan muncul keraguan di publik akankah Anies yang jadi rebutan antara PKS dan PDIP itu tidak menjadi faktor yang membuat keributan dan kerunyaman,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button