Nusantara

Tingkatkan Kreativias Anak Binaan, LPKA Palu dan LPP RRI Berkolaborasi Bentuk Radio Pendidik Pemuda

INDOPOSCO.ID – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bekerja sama dengan Lembaga Penyiar Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Palu akan membentuk Radio Pendidik Pemuda (RPP).

Hal ini merupakan komitmen kedua belah pihak dalam mencerdaskan anak bangsa melalui siaran radio ataupun media online yang memuat berbagai edukasi tentang dunia remaja.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun mengatakan pihaknya mengapresiasi atas pembentukan Radio Pendidik Pemuda bagi anak binaan Kelas II Palu. Ia juga mendukung penuh agar tercapainya hal tersebut.

“Terobosan ini tentunya merupakan hal baru bagi kami. Oleh karena itu, kami akan mendukung sepenuhnya. Terlebih lagi, tujuannya adalah untuk mencerdaskan anak bangsa, termasuk Anak Binaan,” katanya dalam keterangan dikutip pada Jumat (5/7/2024).

Menurutnya, melalui program RPP, Revanda berharap akan memberikan kontribusi nyata atas perubahan perilaku bagi seluruh anak di kota Palu ataupun di Indonesia.

“Besar harapan kami melalui RPP ini dapat memberikan edukasi yang berdampak positif bagi generasi muda, terlebih lagi saat ini mereka masih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan tidak mau dikekang. Maka dari itu, bersama LPP RRI Palu, kami akan terus berjuang untuk penyebarluasan informasi yang menarik dan mendidik seputar dunia remaja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Palu, Azhari Bahariawan Thalib, menjelaskan keterlibatan LPKA Palu merupakan salah satu faktor utama dalam mendorong pemajuan para remaja di Kota Palu untuk terus tumbuh dan berkembang.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button