Nusantara

LMPI akan Lakukan Aksi Buntut Dugaan “Pemerasan” Oknum Pimpinan PT PWI 6 Rangkasbitung terhadap Karyawan

INDOPOSCO.ID – Organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Lebak dalam waktu dekat akan menggelar aksi unjuk rasa di PT Parkland World Indonesia (PWI) 6 Rangkasbitung dengan menurunkan massa sekitar 500 orang.

Ketua LMPI Lebak, Herli Suhendi mengaku, akan menurunkan masa sedikitnya 500 orang untuk aksi unjuk rasa di depan PT PWI 6, yang tujuannya agar perusahaan menghentikan tindakan-tindakan pemerasan terhadap karyawan yang dilakukan oknum pimpinan di PT PWI 6.

“Kami menyayangkan adanya tindakan intimidasi dan pemerasan oleh pimpinan PT PWI 6 dan kami mendapatkan informasi langsung dari karyawan ini sudah lama terjadi dan masih dilakukan hingga saat ini,” kata Herli, kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

Menurut dia, sejumlah karyawan PT PWI 6 Rangkasbitung mengeluhkan, karena menjadi sasaran pemerasan dan menjadi sapi perah oleh pimpinan tempatnya bekerja.

Dari pengakuan mereka, Pimpinan PT PWI 6 yang diduga selalu melakukan tindakan intimidasi bernama Sarkatije, namun di tempat kerjanya dia disebut Amroh. Perbuatan pelaku kepada operator mulai dari meminta uang secara paksa, meminjam uang dengan paksa namun tak pernah dibayar, melakukan pungutan uang setiap bulan, meminta uang kepada operator jika lulus training, karyawan harus menyiapkan air mineral dan rokok hampir setiap hari, sampai dengan menyuruh karyawan membeli kondom untuk dia pergunakan dengan selingkuhannya.

“Sebetulnya perbuatan dia (Amroh) sudah lama dilakukan dan sama sekali tidak ada tindakan apa pun dari pimpinan tertinggi di sini, padahal mereka tahu, bahkan sepertinya dilindungi,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button