Nusantara

Peduli Kualitas SDM Luwuk Timur, Dokter Hasto Apresiasi Kontribusi PT Vale Indonesia, Tbk

INDOPOSCO.ID – Jangkau daerah perbatasan, Kepala BKKBN dokter Hasto kunjungi lokasi pelayanan KB di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel pada Rabu (12/6/2024).

Dalam kunjungan bertema ‘Fasilitasi dan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KB di Wilayah Perbatasan’ tersebut, dokter Hasto mengapresiasi PT. Vale Indonesia, Tbk yang ada di Sorowako atas kontribusinya dalam Program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana BKKBN (Bangga Kencana). Bahwa sudah sejak 50 tahun yang lalu memiliki kepedulian yang besar terhadap kemajuan masyarakat.

“Kalau suatu saat Sumber Daya Alam (SDA) itu habis maka maunya Sumber Daya Manusia (SDM) sudah hebat-hebat semuanya. Saya yakin dengan kepeduliannya, 38 desa yang menjadi binaan PT Vale, saya juga mendengar beasiswa yang diberikan Pak Bupati Rp20 miliar untuk anak-anak sekolah di Luwu Timur, luar biasa ini adalah keseriusan terhadap masalah kualitas SDM,” puji dokter Hasto.

Kemudian dirinya juga berpesan kepada PT Vale bahwa penting sekali untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

“Betul-betul kalau di Luwu Timur ini punya PT Vales dan punya Sumber Daya Alam yang luar biasa melimpah, dalam hati saya sangat optimis bahwa SDM kita akan unggul,” tukas dokter Hasto.

Menurut dokter Hasto, kualitas SDM selain cerdas dan sehat, masyarakat jangan lupa soal stunting. Ia menjelaskan bahwa hubungan stunting dan KB sangat erat. “Karena kalau jarak anaknya terlalu dekat, maka risiko stuntingnya tinggi. Kalau jaraknya kurang dari dua tahun maka kemungkinan stunting besar. KB fungsinya agar jarak kelahirannya 3 tahun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman, mengatakan bahwa ada dukungan alokasi anggaran untuk kegiatan yang memiliki sumber dana alokasi khusus, alat dan obat kontrasepsi di fasilitas kesehatan, serta permintaan darurat pada gudang alokon BKKBN Sulsel.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button