Nusantara

Pertamina dan Pemkab Banyuwangi Kerja Sama Kembangkan Peternakan Lewat TJSL

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui Integrated Terminal Tanjungwangi bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengembangkan dan memberdayakan kelompok ternak melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Dalam keterangan yang diterima di Banyuwangi, Kamis (6/6/2024), disebutkan, pelaksanaan program pengembangan Kelompok Ternak Sinar Abadi Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi ini merupakan kegiatan TJSL.

Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat menuju komunitas yang mandiri guna mencapai pengembangan yang berkelanjutan.

“Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen Pertamina untuk mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, atau sustainable development goals (SDGs), khususnya tujuan ke-8 pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan tujuan ke-17 kemitraan untuk mencapai tujuan,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Selain mengimplementasikan SDGs, lanjut Ahad, Pertamina turut berupaya menjalankan enviromental and social governance (ESG), salah satunya di bidang lingkungan.

Kriteria lingkungan pada ESG, ia menjelaskan, membahas tentang bagaimana perusahaan mempertimbangkan dampak operasional bisnis terhadap lingkungan dan peran perusahaan sebagai penjaga lingkungan.

“Dengan adanya program pengembangan dan pemberdayaan peternakan ini harapan kami dapat memberikan energy sustainability yang juga merupakan tema besar Pertamina dalam pelaksanaan program TJSL, mulai dari pengembangan peternakan itu sendiri hingga pengelolaan limbah kotoran menjadi produk jadi yakni pupuk organik,” kata Ahad.

Kelompok Ternak Sinar Abadi di Desa Ketapang menjadi bagian dari program TJSL Integrated Terminal Tanjungwangi di bawah payung program Pelita (Pemberdayaan Ekonomi Lingkungan Lingkar Ketapang).

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button