Nusantara

Polda Sulteng Gunakan Helikopter Jemput Logistik Pemilu 2024 dari Daerah Terpencil

INDOPOSCO.ID – Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala Polda Sulawesi Tengah menjemput logistik Pemilu 2024 dengan menggunakan helikopter setelah pemungutan suara susulan di TPS yang berada di Dusun Watu Bamba, Desa Taronggo, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara.

“Polda Sulteng memberikan bantuan satu unit helikopter jenis Bell 429/P-302 untuk melakukan penjemputan logistik Pemilu 2024 di TPS terpencil,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dikutip dari Antara, Sabtu (17/2/2024).

Logistik tersebut berupa kotak suara dan perlengkapan lain yang digunakan saat pemungutan suara susulan di tempat pemungutan suara (TPS) wilayah terpencil.

Djoko menjelaskan penjemputan logistik dengan menggunakan helikopter tersebut untuk mempercepat pengiriman kotak suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bungku Utara.

TPS di Dusun Watu Bamba merupakan salah satu yang melaksanakan pemungutan suara susulan karena terlambat menerima logistik Pemilu 2024 akibat sulitnya medan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button