Nusantara

Jumlah Pelancong ke Aceh Capai 1,7 Juta Orang

INDOPOSCO.ID – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mencatat jumlah pelancong dari dalam dan luar negeri yang berkunjung ke provinsi setempat sepanjang tahun 2022 mencapai 1,7 juta orang.

“Alhamdulillah tingkat kunjungan ke Aceh pada tahun 2022 meningkat drastis dibanding tahun 2021. Ini juga tidak terlepas dari berbagai kegiatan yang kita gelar sepanjang tahun tersebut,” kata Kepala Disbudpar Aceh, Almuniza Kamal di Banda Aceh, Selasa (31/1).

Pernyataan itu dikemukakannya di sela-sela penyampaian capaian kinerja tahun 2022 yang telah dilaksanakan instansi tersebut pada tahun itu serta target pada tahun 2023 di Banda Aceh.

Ia menyebutkan pada tahun 2022 Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh menyelenggarakan sebanyak 100 kegiatan yang terangkum dalam Khazanah Piasan Nanggroe dan tiga Kharisma Event Nusantara (Kemenparekraf).

“Berbagai kegiatan yang kita gelar ini berjalan dengan sukses dan ini juga menjadi penarik bagi wisatawan dalam dan luar negeri untuk liburan di Tanah Rencong,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Selasa (31/1/2023).

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button