Nusantara

Sembilan Hari Tak Ketemu, SAR Hentikan Pencarian WNA Hilang di Bali

INDOPOSCO.ID – Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan menghentikan operasi pencarian dua warga negara asing (WNA) berkebangsaan Jerman dan Austria yang hilang setelah terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida, Klungkung, Bali.

Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada dalam siaran tertulisnya yang diterima di Denpasar, Bali, Rabu (11/1), mengumumkan penghentian operasi setelah mencari selama 9 hari.

“Kami selalu berkomunikasi dari awal (dengan para pihak) dari awal kejadian ini sampai hari kesembilan baik dengan keluarga, sahabat, termasuk dengan konsulat dan semuanya kooperatif dan memahami tugas kami, mereka juga menghargai regulasi yang ada di Indonesia,” kata Gede Darmada.

Ia menyampaikan tim SAR gabungan sejak hari pertama telah melibatkan berbagai pihak termasuk TNI, Polri, warga dan aparat di Nusa Penida, untuk mencari dua WNA yang hilang itu.

Tim SAR gabungan juga telah memperlebar area pencarian sampai ke Manta Point, Crystal Bay, dan sampai mendekati perbatasan Selat Lombok.

“Kami tidak berhenti sampai di situ, kami juga membagi informasi (WNA hilang) ke kapal-kapal yang melintas agar saat mereka melihat (keberadaan dua WNA) agar share ke kami,” kata dia.

Dua WNA, yang masing-masing berinisial YC dan MM dilaporkan hilang terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida, minggu lalu (3/1). Upaya pencarian pun langsung dilakukan oleh tim SAR gabungan sampai Rabu (11/1).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button