Nusantara

Pemkot Surabaya Kembangkan Mangrove Gunung Anyar Jadi Destinasi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Surabaya mengembangkan kawasan Mangrove Gunung Anyar menjadi tempat wisata dan edukasi, khususnya bagi masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Sabtu (31/12), mengatakan fasilitas yang ada di Kawasan Mangrove Gunung Anyar nantinya sama dengan di Wisata Romokalisari Adventure Land.

“Jadi, nanti keluarga yang tidak mampu atau keluarga miskin akan kami pekerjakan di sana, dan semua hasilnya akan dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Itu sebagai tambahan penghasilan mereka, sebagai padat karya di tempat tersebut,” ujar Cak Eri, panggilan lekatnya.

Cak Eri bersyukur karena ketika Pemkot Surabaya memikirkan untuk mengembangkan Mangrove Gunung Anyar dan memikirkan untuk berputar di area mangrove dengan menggunakan ATV, ternyata didengar oleh PT HM Sampoerna dan langsung memberikan CSR berupa bantuan lima unit ATV.

Menurut dia, bantuan lima unit ATV ini akan dipakai di Wisata Mangrove Gunung Anyar. Sebab, di tahun 2023, Wisata Mangrove Gunung Anyar akan disulap menjadi tempat wisata dan tempat penelitian atau edukasi, karena di sana ada 57 spesies berdasarkan temuan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button