Nusantara

Surabaya Eco School Diharapkan Jadi Pelopor Upaya Pelindungan Lingkungan

INDOPOSCO.ID – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang menerima penghargaan dalam kompetisi Surabaya Eco School (SES) menjadi pelopor dalam upaya pelindungan lingkungan.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Kamis, ia mengemukakan bahwa warga sekolah semestinya tidak hanya giat bersih-bersih dan menjaga lingkungan ketika hendak mengikuti lomba.

“Jangan hanya tergerak sesaat, tapi harus berkelanjutan dan harus bisa menjadi contoh bagi lingkungannya,” katanya saat menyerahkan 80 penghargaan dalam kompetisi SES di Graha Sawunggaling, Surabaya, Rabu (28/12).

Baca Juga : Penanggulangan Banjir di Surabaya Masih Terhambat Utilitas

Dia mengatakan bahwa lomba-lomba pengelolaan lingkungan ditujukan untuk menumbuhkan kesadaran warga sekolah di Kota Surabaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Nah, kalau sudah ada kesadaran, ada atau tidak ada lomba semacam ini akan terus menjaga dan mencintai lingkungan. Makanya, yang terpenting dari semua ini adalah warga, terutama para pelajar, ini sadar akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat,” katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (29/12/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Hebi Agus Djuniantoro mengatakan, kompetisi pengelolaan lingkungan tingkat sekolah merupakan bagian dari pendidikan konservasi lingkungan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button