Nusantara

Satu Mobil Jatuh ke Laut Dermaga Pelabuhan Merak

INDOPOSCO.ID – Satu unit mobil jatuh ke laut di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Betul telah terjadi kecelakaan satu unit kendaraan Daihatsu warna silver jatuh ke dalam laut pasca hendak melintas remdoor menuju ke dalam Kapal Ferry Shalem sekitar pukul 22.00 WIB,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Banten Komisaris Besar (Kombes) Pol Shinto Silitonga, Sabtu (24/12), seperti dikutip dari Antara.

Shinto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil hendak naik kapal, namun tali di kapal melebar sehingga side rem tidak lagi menempel di kapal.

Menurutnya, penumpang di mobil ada 2 orang, suami-istri sesuai manifes dan korban dapat diselamatkan oleh personel Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Banten, yaitu Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Atur, Bripka Hasanudin, Bripka Abdul Waris, dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) Eris serta Badan SAR Nasional (Basarnas) yang terjun ke air dan melakukan proses penyelamatan dengan menggunakan pelampung,

“Kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon dengan menggunakan kendaraan dinas milik Ditpolairud Polda Banten,” kata Shinto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button