Nusantara

Sejumlah Rumah di Malang Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

INDOPOSCO.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis menyebabkan sejumlah rumah mengalami kerusakan termasuk adanya kejadian pohon tumbang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan di Kabupaten Malang, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terkait dampak kerusakan akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang tersebut.

“Sejumlah rumah rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kurang lebih pukul 14.24 WIB,” kata Sadono, seperti dikutip Antara, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga : BPBD: Tidak Ada Kerusakan di Malang akibat Gempa Jember

Sadono menjelaskan, BPBD Kabupaten Malang hingga saat ini mencatat ada tiga desa yang terdampak angin kencang tersebut. Tiga desa itu adalah, Desa Mangliawan, Desa Asrikaton dan Desa Ampeldento di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Menurutnya, berdasarkan laporan sementara, ada tiga rumah yang mengalami kerusakan di Desa Mangliawan. Sementara di Desa Asrikaton ada delapan rumah rusak, dan di Desa Ampeldento sembilan rumah mengalami kerusakan ringan.

“Ada beberapa rumah rusak di Desa Asrikaton akibat peristiwa angin kencang tersebut. Tiga rumah rusak sedang, lima rumah rusak ringan. Pendataan masih kami lakukan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button