Nusantara

Akses Menuju Objek Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Rusak Parah

INDOPOSCO.ID – Jalan raya menuju objek wisata Telaga Ngebel, tepatnya di sekitar Pasar Janti, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengalami kerusakan parah akibat drainase buruk dan guyuran hujan deras di wilayah tersebut beberapa pekan terakhir.

Berdasarkan pantauan di lokasi tersebut, Minggu (11/12) dilaporkan akses jalan besar yang juga dilalui kendaraan lintas kota di sekitar Pasar Janti Kecamatan Babadan berlubang cukup dalam dan berisi genangan.

Air yang terjebak dalam kubangan membuat kerekatan aspal menurun drastis sehingga mudah terurai (rontok) saat dilalui kendaraan.

“Kami sudah anggarkan dana perbaikan jalan di ruas ini. Tapi proses lelang kemarin gagal (tender) karena pemenang lelang telah ‘overkuota’, ” Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Ponorogo Jamus Kunto di Ponorogo, Ahad.

Ia menjelaskan gagalnya proyek perbaikan jalan sepanjang sekitar 100 meter tersebut lantaran rekanan pemenang tender telah menandatangani kontrak pekerjaan luar daerah.

“Jadi memang aturannya tidak diperbolehkan, otomatis gagal, pemenang cadangan juga tidak ada,” katanya.

Akibat alokasi dana Rp650 juta yang bersumber dari perubahan APBD 2022 itu harus masuk dalam sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA).

Pihaknya juga tidak bisa melakukan tender ulang lantaran waktu yang sudah mepet dengan akhir tahun

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button