Nusantara

Jadi Pemukiman Relokasi Korban Gempa Cianjur, Pemerintah Pindahkan TPSA

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Pemkab Cianjur, Jawa Barat, memindahkan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Pasirsembung di Kecamatan Cilaku, Cianjur ke Kecamatan Cikalongkulon, karena akan digunakan sebagai pemukiman relokasi korban gempa dari sejumlah desa.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, nantinya lokasi TPAS akan dijadikan sebagai lahan pembibitan tanaman yang akan dikelola warga relokasi, sedangkan untuk penanganan aroma bau dari sampah akan ditangani Kementerian PUPR.

“Pemkab Cianjur sudah berencana untuk memindahkan TPSA ke kecamatan lain tepatnya di Kecamatan Cikalongkulon, sehingga lahan relokasi akan terbebas dari sampah termasuk bau dari sisa sampah yang menumpuk akan diselesaikan Kementerian PUPR,” ujarnya di Cianjur Senin (5/12/2022).

Sedangkan sampah yang saat ini sudah menggunung, tutur Menko akan dibawa ke TPSA yang baru bukan ditimbun, sehingga lokasi akan disulap kembali menjadi lahan pembibitan tanaman karena sebelum menjadi TPSA lahan tersebut sempat menjadi tempat pembibitan tanaman oleh pemerintah daerah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button