Nusantara

Efek Gempa Cianjur, Gunung Gede-Pangrango Ditutup

INDOPOSCO.ID – Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menutup sementara jalur pendakian karena kedua gunung mengalami retakan dan longsor setelah gempa bumi berkekuatan 5.6 magnitudo mengguncang Cianjur.

Humas Balai Besar TNGGP Agus Deni saat dihubungi Sabtu (26/11/2022), mengatakan setelah gempa terjadi tim gabungan Masyarakat Mitra Polhut, Volunteer Montana, hingga Gede Pangrango Operation melakukan pengecekan di sejumlah jalur pendakian dan menemukan retakan di geger bibir kawah Gunung Gede.

“Kami juga menemukan longsoran kecil di dua jalur pendakian Ciputri dan Cibodas, sehingga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pendakian untuk sementara ditutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” katanya.

Pihaknya merinci jalur pendakian Cibodas terdapat dua titik longsoran tepatnya di area Cisalada sepanjang 10 meter dan hal yang sama di Jalur pendakian Gunung Putri ditemukan retakan sepanjang 7 meter di blok Romusa dan longsoran sepanjang 8 meter dengan tinggi 3 meter di blok Tanah Merah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button